Penerapan Metode Pembelajaran Explicit Instruction (EI) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anas, S. (2014). Pengantar Statistik Pendidikan, Jakarta: Raja Grafindo Persada. Hal. 43.Anwar, S., A. & Lapenia, P. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Explicit Instruction Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pokok Bahasan Cahaya Dan Sifatnya Pada Siswa Kelas V Di SD Negeri 1 Sembawa. Jurnal Lensa Pendas, IV(I).Berlian, R. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Meaningful Instructional Design (MID) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Pada Tema Cita-Citaku Muatan Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di kelas IV Sekolah Dasar Negeri 002 Terpadu Kuok.Eka, K., L. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung. Refika Aditama. Hal. 81.Levana, M & Yusuf, H. (2013). Kemampuan Pemahaman Konsep Siswa Pada Pembejaran Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2)Mira, G. (2015). Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Minat Belajar Terhadap Penguasaan Konsep Matematika Siswa. Hal. 30Muhibbin, S. (2013). Psikologi Belajar. Jakarta: Bumi Aksara. Hal. 144Moch, A., K., B. (2016). Sintak 45 Metode Pembelajaran Dalam Student Centered Learning, (Malang : Universitas Muhamadiyah Malang Press. Hal 108.Oktaria, R. (2017). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Explicit Instraction Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Materi Pelajaran IPA Di Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyah Islamiyah Cempaka Palembang. Paizaluddin & Ermalinda. (2012). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Alfabeta. Hal.6Sukma, E. & Nurhayati. (2016). Penelitian Tindakan Kelas bagi Mahasiswa. Pekanbaru: Kreasi edukasi. Hal. 96Widiawati, Ni Putu, dkk. (2015). Analisi Pemahaman Konsep Dalam Pelajaran IPA Pada Siswa Kelas IV SD di Gugus II Kecamatan Banjar. Jurnal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, 3(1).
DOI: http://dx.doi.org/10.35931/am.v7i2.1849
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Al-Madrasah : Jurnal Ilmiah Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah
index by:
Publish by:
Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai
Contact us:
Address: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai Utara
Kabupaten : Hulu Sungai Utara
Kode Pos : 71471
Provinsi : Kalimantan Selatan
Telephone : 085251613000
Email: madrasahstiq@gmail.com
![Creative Commons License](https://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.