Idārah Tanfîdz Manhāj Ta’lîm Al Lughah Al ‘Arabiyyah Fî Al Madrasah Al ‘Āliyah Al Namûdzajiyyah Zainul Hasan Genggong Probolinggo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, H., & Auliya, A. N. (2024). Analisis Soal Tes Kompetemsi Kebahasaan Pada Penilaian Tengah Semester Bahasa Arab Sekolah Menengah Pertama. Al Mi’yar, 7(1), 157–176. https://doi.org/10.35931/ am.v7i1. 3157
Akhmadi, M. N. (2021). Analisis Butir Soal Evaluasi Tema 1 Kelas 4 SDN Plumbungan. Ed-Humanistics : Jurnal Ilmu Pendidikan, 6(1), 799–806. https://doi.org/10.33752/ed-humanistics.v6i1.1464
Alwi, I. (2012). Kriteria Empirik Dalam Menentukan Ukuran Sampel Pada Pengujian Hipotesis Statistika Dan Analisis Butir. Jurnal Formatif, 2(2), 140–148.
Diana Riski Sapitri Siregar dan Bahrissalim, (2022). Desain Pengembangan Kurikulum. Jurnal Mahasiswa Pendidikan-Vol. 2, Iss: 2
Ihsana El Khuluqo, dkk, (2021). Evaluation Implementation Curriculum 2013, Proceedings of the 1st Annual International Conference on Natural and Social Science Education (ICNSSE 2020)
Ainy Khairun Nisa dan Mujahid Al Ghifari, (2023), Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Pembelajaran Bahasa Arab Di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kendari. Jurnal Al-Mi’yar Vol. 6, No. 2
Muhammad Afriansyah Novianto dan Munirul Abidin, (2023) Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di Madrasah Aliyah Muhammadiyah 2 Kedungkandang Malang. Jurnal Ál-fâhim-Vol5 No. 2
Oemar Hamalik, Manajemen Implementasi Kurikulum: Bagi Pengembang, Pengelola dan Pengawas, (Bandung: SPS UPI, 2006)
Muhamad Zaini, Pengembangan Kurikulum, (Yogyakarta: Teras, 2009)
Fatah Syukur, Manajemen Pendidikan (Semarang: Pustakaan Rizki Putra, 2011),
Undang-undang (UU) Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
Izza Afkarina, (2022). Pengaruh program sistem kredit semester terhadap prestasi akademik siswa cerdas istimewa di Madrasah Aliyah Model Zainul Hasan Genggong Probolinggo (Tesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang)
Sudarwan Danim, Menjadi Peneliti Kualitatif Rancangan Metodologi, Presentasi, dan Publikasi Hasil Penelitian untuk Mahasiswa dan Penelitian Pemula Bidang Ilmu Sosial, Pendidikan, dan Humaniora, (Bandung: Remaja Rosdakarya, 2002), Cet. I
J. Moleong Lexy, Metodologi Penelitian Kualitatif, (Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2000)
Hasanah, H. (2016, juli). Teknik-Teknik Observasi ( Sebuah Alternatif Metode Pengumpulan Data Kualitatif Ilmu-ilmu Sosial). Jurnal at- Taqaddum, 8(1)
Suharismi Arikunto, Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan Praktek, (Jakarta: PT Bina Aksara, 1998)
Sa’idah, N., Yulistiana, H. D., & Megawati, E. (2019). Analisis Instrumen Tes Higher Order Thinking Matematika SMP. Jurnal Pendidikan Matematika, 13(1), 41–54.
Saputra, H. D., Purwanto, W., Setiawan, D., Fernandez, D., & Putra, R. (2022). Hasil Belajar Mahasiswa: Analisis Butir Soal Tes. Edukasi: Jurnal Pendidikan, 20(1), 15–27.
Sari, L. M. (2018). Evaluasi Dalam Pendidikan Islam. Al-Tadzkiyyah : Jurnal Pendidikan Islam, 9(2), 211–231.
Sayuti, M. (2023). Pengembangan Penilaian HOTS dalam Pembellajaran Maharah Istima’ Pada Buku Bahasa Arab MI Kelas VI Kementerian Agama RI. Al Mi’yar, 6(2), 663–680. https://doi.org/10.35931/ am.v6i2. 2646
Solichin, M. (2017). Analisis Daya Beda Soal, Taraf Kesukaran, Validitas Butir Tes, Interpretasi Hasil Tes dan Validitas Ramalan Dalam Evaluasi Pendidikan. Dirasat : Jurnal Manajemen Dan Pendidikan Islam, 2(2), 192–213. https://doi.org/10.26594/dirasat.v2i2.879
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Suseno, E., & Susongko, P. (2021). Mengukur Validitas Tes (1st ed.). Pameral Edukreatif.
Susilawati, D. (2018). Tes dan Pengukuran. UPI Sumedang Press.
Wartoni, & Benyamin, P. I. (2020). Strategi Pengembangan Tes Objektif (Pilihan Ganda). Diegesis : Jurnal Teologi, 5(1), 1–8.
Wisman, Y. (2021). Penerapan Konsep Instrumen Evaluasi Hasil Belajar. Jurnal Ilmiah Kanderang Tingang, 12(1), 1–9.
Zain, A. H. N., Fauzy, A. N., & Hermawan, A. (2024). Analisis Ketermpilan Bersastra dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah. Al Mi’yar, 7(1), 177–198. https://doi.org/10.35931/ am.v7i1. 3195
DOI: http://dx.doi.org/10.35931/am.v7i2.3734
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Al Mi'yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan Kebahasaaraban

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indeksasi
______________________________________________________________________________________
Contact Us:
Al Mi'yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan KebahasaarabanAddress: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai UtaraKabupaten: Hulu Sungai Utara Kode Pos : 71471Provinsi: Kalimantan SelatanEmail: almiyar@stiq-amuntai.ac.id__________________________________________________________________________
___________________________________________________________________
__________________________________________________________________
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.