Video “The Muharram Celebration” sebagai Media Pengenalan Kebudayaan Islam pada Siswa SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Haryati, Sri. “Research and Development (R&D) sebagai Salah Satu Model Penelitian dalam Bidang Pendidikan.” Academia Vol. 37, No. 1 (September 2012): 11-26.
Ihya Ulumuddin, Yayok Wahyudi. “Pengelolaan Madrasah Diniyah Takmiliyah Ula Untuk Meningkatkan Pemahaman Pendidikan Keagamaan Di Desa Tempeh Kidul Kecamatan Tempeh Lumanjang.” Khidmatuna Vol. 1, No.1 (November 2020): 75-84.
Isnaini Hamid Damanik, Titin Setiawati. “Perancangan Video Explainer Tata Cara Berwudhu Sesuai Sunnah Rasulullah sebagai Media Kampanye Sosial.” Jurnal Mahasiswa Fakultas Seni dan Desain Vol. 2, No. 1 (April 2021): 75-88.
Minarno, Sella Witter. “Pengembangan Media Booklet Tema 7 Subtema 1 Keragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku untuk Siswa Kelas IV SD.” Repositori UPI, 2021.
Mu'minah, Iim Halimatul. “Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Video sebagai Alternatif dalam Pembelajaran Daring IPA pada Masa Pandemi Covid-19.” Prosiding Penelitian Pendidikan dan Pengabdian Vol.1, No. 1 (Maret 2021).
Rodin, Rhoni. “Tradisi Tahlilan dan Yasinan.” IBDA: Jurnal Kajian Islam Dan Budaya 11, No. 1 (2013): 76-87.
Shohibah, Ida Fitri. Mengenal Nama Bulan dalam Kalender Hijriah. PT. Balai Pustaka (Persero), 2012.
Suparno. “Keterkaitan Kebudayaan Islam dengan Karakter Orang Jepang.” Izumi, 2013.
Tajuddin, Yuliyatun. “Walisongo Dalam Strategi Komunikasi Dakwah.” ADDIN Vol. 8, No. 2 (Agustus 2014).
Zarkasih, Ahmad. Sejarah Pembentukan Kalender Hijriyah. Jakarta: Rumah Fiqih Publishing, 2018.
DOI: http://dx.doi.org/10.35931/aq.v16i4.1067
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan
Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan
index by:
Publish by:
Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai
Contact us:
Address: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai Utara
Kabupaten : Hulu Sungai Utara
Kode Pos : 71471
Provinsi : Kalimantan Selatan
Telephone : 085251613000
Email: hafizhihusinsungkar@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.