Problematika Guru PPKn Menggunakan Media Audio Visual dalam Proses Pembelajaran di Kelas VII SMPN 1 Praya
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, Hariyanto, dan Muh Zubair. “Jurnal Pendidikan Sosial Keberagaman.” Pendidikan Sosial Keberagaman 7, no. 2 (2020): 95–102.
Alwi, Said. “Problematika Guru dalam Pengembangan Media Pembelajaran.” ITQAN: Jurnal Ilmu-Ilu Kependidikan 8, no. 2 (2017): 145–67.
Andayani Septiana, M. Ismail, Muh, Zubair, Hariyanto. “Pengembangan Kompetensi Pedagogik Dan Profesional Guru PPKn Pada Masa New Normal Covid 19 Di Madrasah Tsanawiyah Negeri SE Kota Mataram” 4, no. 1 (t.t.): 260–78.
Ariyana, Ariyana, Intan Sari Ramdhani, dan Sumiyani Sumiyani. “Merdeka Belajar melalui Penggunaan Media Audio Visual pada Pembelajaran Menulis Teks Deskripsi.” Silampari Bisa: Jurnal Penelitian Pendidikan Bahasa Indonesia, Daerah, dan Asing 3, no. 2 (2020): 356–70. https://doi.org/10.31540/silamparibisa.v3i2.1112.
Arsyad, Arsyad, dan Wahyu Bagja Sulfemi. “Metode Role Playing Berbantu Media Audio Visual Pendidikan Dalam Meningkatkan Belajar Ips.” Jurnal PIPSI (Jurnal Pendidikan IPS Indonesia) 3, no. 2 (2018): 41. https://doi.org/10.26737/jpipsi.v3i2.1012.
Fauzan, Ahmad, Hariyanto, Rispawati, dan Nengah Agus Tripayana. “Pendidikan Dan Latihan Menghitung Validitas , Reliabilitas , Tingkat.” Pengabdian Magister Pendidikan IPA 4, no. 4 (2021): 35–41.
Firdaus, Ahmad, dan Dea Mustika. “Jurnal basicedu.” Jurnal Basicedu 5, no. 3 (2019): 1683–88.
Hariyoko, Sapto. “Motivasi Dan Hasil Belajar Statistika Menggunakan Multimedia Pembelajaran Program Studi Teknik Informatika Uncp.” Pedagogy: Jurnal Pendidikan Matematika, no. November 2017 (2017): 1.
Joni Purwono, Sri Yutmini, Sri Anitah. “Pengaruh Penggunaan Model Kontekstual Terhadap Kemampuan Menulis Teks Persuasi Siswa Kelas Viii Smp Muhammadiyah 05 Medan.” Kompetensi 12, no. 2 (2019): 116–21. https://doi.org/10.36277/kompetensi.v12i2.25.
Jusmiana, Andi, Herianto Herianto, dan Rabiatul Awalia. “Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Smp Di Era Pandemi Covid-19.” Pedagogy: Jurnal Pendidikan Matematika 5, no. 2 (2020): 1–11. https://doi.org/10.30605/pedagogy.v5i2.400.
Kahfi, Martin, Yeli Ratnawati, Wawat Setiawati, dan Asep Saepuloh. “Efektivitas Pembelajaran Kontekstual Dengan Menggunakan Media Audiovisual Dalam Meningkatkan Motivasi Dan Prestasi Siswa Pada Pembelajaran Ips Terpadu.” Jurnal Ilmiah Mandala Education 7, no. 1 (2021): 84–89. https://doi.org/10.36312/jime.v7i1.1636.
Lestari, Iis Dewi, Halimatusha’diah Halimatusha’diah, dan Fibria Anggraini Puji Lestari. “Penggunaan Media Audio, Visual, Audiovisual, dalam Meningkatkan Pembelajaran kepada Guru-guru.” Jurnal PkM Pengabdian kepada Masyarakat 1, no. 01 (2018): 55. https://doi.org/10.30998/jurnalpkm.v1i01.2361.
Massang, Berdinata, Meifa Kindangen, dan Jeane Marie Tulung. “Media Audio Visual dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen: Studi Tentang Motivasi Belajar Siswa di Masa Pandemi.” Jurnal Educatio FKIP UNMA 8, no. 1 (2022): 337–43. https://doi.org/10.31949/educatio.v8i1.2050.
Nurani, Riga Zahara, Fajar Nugraha, dan Geri Syahril Sidik. “Efektivitas Penggunaan Media Audio Visual Dalam Pembelajaran Bahasa Arab.” Jurnal Pendidikan Dasar 10 (2018): 78–84.
Raudhatul, Raudhatul, Hariyanto Hariyanto, dan Mabrur Haslan. “Pengaruh Kemandirian Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PPKn Kelas VIII SMPN 2 Mataram Tahun Ajaran 2018/2019.” Jurnal Pendidikan Sosial Keberagaman 6, no. 2 (2019): 182–92. https://doi.org/10.29303/juridiksiam.v6i2.101.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta, 2017.
Suria Oktaviani, Md Dwi, I Wyn Suwatra, dan Nym Murda. “Pengaruh Model Pembelajaran Snowball Throwing Berbantuan Media Audiovisual terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia.” Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar 3, no. 1 (2019): 89. https://doi.org/10.23887/jisd.v3i1.17662.
Wahyu, Yuliana, Ambros Leonangung Edu, dan Mikael Nardi. “Problematika Pemanfaatan Media Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar.” Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 6, no. 1 (2020): 107. https://doi.org/10.29303/jppipa.v6i1.344.
DOI: http://dx.doi.org/10.35931/aq.v17i1.1863
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan
Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan
index by:
Publish by:
Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai
Contact us:
Address: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai Utara
Kabupaten : Hulu Sungai Utara
Kode Pos : 71471
Provinsi : Kalimantan Selatan
Telephone : 085251613000
Email: hafizhihusinsungkar@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.