Konsep Dasar Evaluasi dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri 105 Sukarela Kota Bandung
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad Susanto. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Jakarta:Prenadamedia Group, 2016.
Ahsin Sakho. Al-Qur’an dan Terjemahan. Tangerang Selatan Banten: Tangerang Selatan: Forum Pelayanan Al-Qur’an Mulia, 2015.
Akhmad Shunhaji. “Agama dalam Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar.” Andragogi: Jurnal Pendidikan Islam dan Manajemen Pendidikan Islam 1, no. 1 (2019): 1–22.
Asep A. Aziz, dkk. “Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Di Sekolah Dasar.” Taklim: Jurnal Pendidikan Agama Islam 18, no. 2 (2020).
Asep Nanang, Yuhana. “Optimalisasi Peran Guru Pendidikan Agama Islam sebagai Konselor dalam Mengatasi Masalah Belajar Siswa.” Pendidikan Islam 7, no. 1 (2019). https://doi.org/10.36667/jppi.v7il.357.
Depdiknas. Kurikulum Berbasi Kompetensi Mata Pelajaran PAI Sekolah Dasar. Jakarta: Jakarta : Puskur-Balitbang Depdiknas, 2001.
Erihadiana, E, N dan M. “Telaah Manajemen Kurikulum Khas Sekolah Rabbani dalam Upaya Meningkatkan Perekonomian Mandiri Siswa.” Manajemen Pendidikan Islam 6, no. 1 (2022): 146–60. https://dio.org/10.32478/evaluasi.v6il886.
Haerullah & Elihami. “Dimensi Perkembangan Fomal dan Informal.” Edukasi Nonformal, 2020.
Hamalik, Omar. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Jakarta: Bumi Aksara, 2017.
Hidayat & Suryana. “Menggagas Pendidikan Islam : Meluruskan Paradigma Pendidikan di Indonesia.” Pendidikan Islam Indonesia 3, no. 1 (2018): 75–91.
Hidayat, dkk. “Peran Pondok Pesantren Sebagai lembaga Pendidikan Islam di Indonesia.” Ta’dib : JUrnal Pendidikan Islam 7, no. 2 (2018): 1–15.
Jupriyanto. “Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran IPA kelas IV.” Ilmiah Pendidikan Dasar 5, no. 2 (2018): 105. https://doi.org/10.30659/pendas.5.2.105-111.
Magdalena, Ina. Teori dan Praktik Evaluasi Pembelajaran SD. Disunting oleh Hani Wijayanti. Cetakan Pe. Sukabumi: Jejak, anggota IKAPI, 2022.
Mardiah Astuti. Evaluasi Pendidikan. Disunting oleh Azhari Tiara. Yogyakarta: BUDI UTAMA, 2022.
Milles, B.M dan A.M. Huberman. Qualitative Data dan Analysis (ahli bahasa : Tjetjep Rohendi Rohid). Jakarta: Jakarta: UI Press, 2014.
Muhammad, Khoirul Umam. “Lembaga Pendidikan Islam dalam Telaah Lingkungan Stategik.” Tinta 1, no. 2 (2019): 16–29.
Rohmad & Rizki. “Pendidikan Anak Menurut Syaik Muhammad Syakir dan Relevansinya Dengan Tujuan Pendidikan di Indonesia.” Mentari 1, no. 1 (2021): 17–24.
Sawaluddin. “Konsep Evaluasi Dalam Pembelajaran Pendiikan Islam.” Al-Tariqah 3, no. 1 (2018).
Sitiatava Rizema, Putra. Desain Evaluasi Belajar Berbasis Kinerja. Yogyakarta: Yogyakarta: Diva Press, 2013.
Sudijono, Anas. Pengatar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Jakarta: Rajawali, 2015.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Bandung: Alfabeta, 2017.
Syafri, Zulfawan. “Analisis Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam SA Negeri I Rambutan, Tanah Datar.” Al-Fikrah IV, no. 2 (2016): 187–97.
Syahriani, Tambak. “Metode Cooperative Learning dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam.” Al-Hikmah 14, no. 1 (2017): 1412–5382.
DOI: http://dx.doi.org/10.35931/aq.v17i3.2136
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan
Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan
index by:
Publish by:
Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai
Contact us:
Address: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai Utara
Kabupaten : Hulu Sungai Utara
Kode Pos : 71471
Provinsi : Kalimantan Selatan
Telephone : 085251613000
Email: hafizhihusinsungkar@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.