Penanaman Nilai-Nilai Religius di Sekolah Dasar Masa Pandemi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Aziz, A., Supiana, Syah, M., & Siregar, H. (2022). Implementation of the Ibrah Mauidzah Method In Learning of the Quran-Hadith At Mts Muhamadiyah Bandung Muhibbin Syah. Religio Education, 2(1), 45–54. https://ejournal.upi.edu/index.php/religio/index
Ardiansari, B. F., & Dimyati, D. (2021). Identifikasi Nilai Agama Islam pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(1), 420–429. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i1.926
Aswat, H., Tayibu, K. N., & Satriawati. (2022). Teacher Managerial Strategy in Building Character Education During The Covid-19 Pandemic. Ijoleh : International Journal of Education and Humanities, 1(1), 82–94.
Aziz, A., Suprayitno, I. J., Prahmana, R. C. I., & ... (2021). Maintaining Character Education During and After Pandemic. International Conference on Mathematics and Learning Research, August, 53–61.
Cahyaningrum, D., & Suyitno. (2022). Implementasi Pendidikan Karakter Religius Siswa Sekolah Dasar Muhammadiyah Karangkajen II Yogyakarta Di Masa Pandemi COVID-19. Jurnal Pendidikan Karakter, 12(1), 65–76.
Hasanah, U., & Hasanah, I. F. (2021). Internalisasi Pemahaman Moderasi Multikultural Dalam Pendidikan Islam Masa New Normal. Jurnal Keislaman Dan Pendidikan, 12(1), 32–50.
Khairani, A. N., & Rosyidi, M. (2022). Penerapan Strategi Karakter Religius Peserta Didik untuk Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar. DIDAKTIKA TAUHIDI: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 9(2), 199–210. https://doi.org/10.30997/dt.v9i2.6317
Kholifah, N., & Fahyuni, E. F. (2022). Strengthening Students’ Religious Character During the COVID-19 Pandemic. KnE Social Sciences, 2022, 442–451. https://doi.org/10.18502/kss.v7i10.11247
Kulsum, U., Muhid, A., Uin, S. A., & Surabaya, I. (2022). Pendidikan Karakter melalui Pendidikan Agama Islam di Era Revolusi Digital. Intelektual: Jurnal Pendidikan Dan Studi Keislaman, 12(2), 157–170. https://doi.org/10.33367/ji.v12i2.2287
Kurniasih, D., Kurnia Illahi, A., Sari, D. A., & Karmaita, Y. (2021). Pemanfaatan Media Penyuluhan Pertanian Audio Visual di BPP Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota. Seminar Nasional Pengabdian Fakultas Pertanian UNS Tahun 2021, 1(1), 367–373.
Kurniawan, M. W. (2021). Penguatan Karakter Religius Berbasis Budaya Sekolah di SD Muhammadiyah 4 Batu. In Elementary School (Vol. 8).
Mithhar, & Agustang, A. (2021). Distortion of Student Character Education in Distance Education in the Covid-19 Pandemic Era in Majene Regency , Indonesia. Proceedings International Education Webinar of IAIN Palopo (PROCEEDINGS IEWIP), 1, 213–22.
Pridayanti, E. A., Andrasari, A. N., & Kurino, Y. D. (2022). Urgensi Penguatan Nilai-Nilai Religius Terhadap Karakter Anak SD. In Journal of Innovation in Primary Education (Vol. 1, Issue 1).
Purwati, I., & Fauziati, E. (2022). Pendidikan Karakter Religius Sekolah Dasar dalam Perspektif Filsafat Idealisme. ELEMENTA: JURNAL PGSD STKIP PGRI BANJARMASIN, 4(1), 1–8. https://doi.org/10.33654/pgsd
Putri, E., & Husmidar, D. (2021). Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Menumbuhkan Karakter Religius Siswa Sekolah Dasar. Journal of Basic Education Research, 2(1), 24–28. https://doi.org/10.37251/jber.v2i1.132
Rini, T. S., Kelapa, T., & Banyuasin, K. (2021). Penanaman Karakter Religious pada Siswa Sekolah Dasar melalui Pembiasaan Shalat Dhuha. Journal of Innovation in Teaching and Instructional Media, 1(2), 2746–3583.
Ristianah, N. (2020). Internalisasi Nilai-Nilai Keislaman Perspektif Sosial Kemasyarakatan. Darajat: Jurnal PAI, 3(1).
Sabrina, U., Ardianti, S. D., & Ermawati, D. (2021). Kendala dalam Menumbuhkan Karakter Religius Anak Usia Sekolah Dasar Selama Pandemi Covid 19. EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 3(5), 3079–3089. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i5.1233
Sari, E., & Nyoman Karma, I. (2022). Implementasi Nilai Karakter Religius Melalui Pembelajaran Tematik. Journal of Classroom Action Research, 4(2). https://doi.org/10.29303/jcar.v4i1.1822
Subqi, I. (2020). Nilai-nilai Sosial-Religius dalam Tradisi Meron di Masyarakat Gunung Kendeng Kabupaten Pati Socio-Religious Values of the Meron Tradition in Mount Kendeng Community At Pati Regency. In Heritage: Journal of Social Studies | (Vol. 1, Issue 2).
Sukmalia, M., Riadi, F. S., Dewi, D. A., & Furnamasari, Y. F. (2021). Urgensi Penanaman Nilai-Nilai Ideologi Pancasila pada Anak Sekolah Dasar di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 6(3), 336–341. https://doi.org/10.29303/jipp.v6i3.239
Sunarti, Ratmiati, & Husnani. (2021). Integrasi Nilai Religius dalam Pembelajaran MI/SD untuk Membangun Karakter Siswa. Journal of Primary Education, 4(1), 65–76.
Sungadi, S. (2020). Pengaruh Religiusitas terhadap Kematangan Karier Pustakawan Kajian Empiris pada Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam di Daerah Istimewa Yogyakarta. UNILIB : Jurnal Perpustakaan, 11(1). https://doi.org/10.20885/unilib.vol11.iss1.art3
Suranto, A. W. (2016). Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Yang Terkandung Dalam Tayangan “Mario Teguh Golden Ways.” Jurnal Pendidikan Karakter, 6(2), 181–191.
Susandi, A. (2020). PENDIDIKAN LIFE SKILLS DALAM PENANAMAN NILAI-NILAI AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR. Jurnal Studi Keislaman, 6(2).
Tholibin, Habibi Muhammad, D., & Susandi, A. (2022). The Role of Islamic Religious Education Subject Teachers in Instilling Students’ Religious Values. Journal of Contemporary Islamic Education (Journal CIE), 1(2), 64–74. https://doi.org/10.25217/cie.v2i1.2108
Wahdah, S. (2020). Perpustakaan digital, koleksi digital dan undang-undang hak cipta. Pustaka Karya : Jurnal Ilmiah Ilmu Perpustakaan Dan Informasi, 8(2), 26. https://doi.org/10.18592/pk.v8i2.5132
Yahya, S. (2022). Implementasi Karakter Religius pada Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu Insan Cendekia Kota Baubau. Taksonomi Jurnal Pendidikan Dasar, 2(2), 136–143. https://doi.org/10.35326/taksonomi.v2i2.9228
Yusutria, Y., Yuzarion, Y., Kholifah, N. A., & ... (2021). The Establishment Of Student Characters In The Pandemic Time Covid-19 Through Al-Islam And The Kemuhammadiyahan (AIK). At-Tarbiyat: Jurnal …, 04(03), 579–597. https://doi.org/doi.org/10.37758/jat.v4i3.317
Zulkarnain. (2017). Warga Negara Religius sebagai Identitas Kewarganegaraan di Indonesia. Prosiding Konferensi Nasional Kewarganegaraan III.
DOI: http://dx.doi.org/10.35931/aq.v17i4.2347
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan
Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan
index by:
Publish by:
Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai
Contact us:
Address: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai Utara
Kabupaten : Hulu Sungai Utara
Kode Pos : 71471
Provinsi : Kalimantan Selatan
Telephone : 085251613000
Email: hafizhihusinsungkar@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.