Kemampuan Guru Sekolah Dasar dalam Implementasi Kurikulum Merdeka
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asmarawati, Endah. “Implementation Of The Independent Curriculum In Mathematics Learning For Class X Vocational School In The Administrative City Of East Jakarta.” International Journal of Educational Research & Social Sciences 3, no. 5 (18 Oktober 2022). https://doi.org/10.51601/ijersc.v3i5.487.
Badan Standar Kurikulum Dan Asesmen Pendidikan, dan Kemendikbudristek RI. “Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, Dan Asesmen Pendidikan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Tentang Perubahan Atas Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, Dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, D,” 2022.
Halitopo, Manase. “Implementasi Merdeka Belajar dalam Buku Teks Bahasa Inggris untuk SMK” 1, no. 1 (17 Maret 2020).
Hermawan, Yudi Candra, Wikanti Iffah Juliani, dan Hendro Widodo. “Konsep Kurikulum Dan Kurikulum Pendidikan Islam.” Jurnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam 10, no. 1 (2020): 34. https://doi.org/10.22373/jm.v10i1.4720.
Leny, Lince. “Implementasi Kurikulum Merdeka untuk Meningkatkan Motivasi Belajar pada Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan.” Prosiding Seminar Nasional Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIM Sinjai 1, no. 1 (2022): 38–49.
Maulida, Utami. “Pengembangan Modul Ajar Berbasis Kurikulum Merdeka.” Tarbawi : Jurnal Pemikiran Dan Pendidikan Islam 5, no. 2 (24 Agustus 2022). https://doi.org/10.51476/tarbawi.v5i2.392.
Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia. “Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Tentang Pedoman Penerapan Kurikulum Dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran (Keputusan Mendikbudristek No.56/M/2022),” 2022.
Qolbiyah, Aini. “Implementasi Kurikulum Merdeka dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam.” Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan Indonesia 1, no. 1 (12 September 2022). https://doi.org/10.31004/jpion.v1i1.15.
Sadtyadi, Hesti. “Evaluasi Reflektif Pengembangan Karakter Bangsa (Nasionalisme) Dalam Pendidikan Agama Buddha Tingkat Sekolah Dasar.” INFERENSI: Jurnal Penelitian Sosial Keagamaan 12, no. 2 (2019): 371–94. https://doi.org/10.18326/infsl3.v12i2.371-394.
Satria, Rizky, Pia Adiprima, Kandi Sekar Wulan, dan Tracey Yani Harjatanaya. “Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila,” 2022.
Widodo, Sugeng. “Implementasi Merdeka Belajar di Era New Normal secara Daring dengan Pembelajaran Berbasis Proyek di SMK Ma’arif 2 Gombong.” Prosiding Seminar Nasional Manajemen Pendidikan 2, no. 1 (22 Agustus 2021).
Wijaya, Krishnanda, dan Mukti. Wacana Buddha-Dharma. Cetakan Ke. Jakarta Barat: Yayasan Karaniya, 2020.
DOI: http://dx.doi.org/10.35931/aq.v18i2.3377
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Mujiyanto Mujiyanto
Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan
index by:
Publish by:
Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai
Contact us:
Address: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai Utara
Kabupaten : Hulu Sungai Utara
Kode Pos : 71471
Provinsi : Kalimantan Selatan
Telephone : 085251613000
Email: hafizhihusinsungkar@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.