PENGEMBANGAN HANDOUT KURIKULUM 2013 BERBASIS KOMPETENSI PESERTA DIDIK ABAD 21 KELAS IV DI SD NEGERI KEMBARAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anriani, N., & Fathurrohman, M. 2018. Pengembangan bahan ajar matematika berbasis kompetensi abad 21 untuk guru smp / mts. Prosiding Seminar dan Diskusi Nasional Pendidikan Dasar 2018. 1–5, diakses 05 November 2019.
Boonjeam, dkk. 2017. Program development for primary school teachers ‘critical thinking’. International Education Studies. 10 (02). https://files.eric.ed.gov/fulltext/EJ1130350.pdf, diakses pada 22 Januari 2020
Fajri, Z. 2018. Bahan Ajar Tematik Dalam Pelaksanaan Kurikulum 2013. Jurnal Pedagogik. 05 (01): 100–108.
Hodiyanto. 2017. Kemampuan komunikasi matematis dalam pembelajaran matematika. Admathedu. 7 (01): 9-18.
Kemendikbud. 2013. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 67 Tahun 2013, tentang Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum SD/MI. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar.
Kurniaman, O., & Noviana, E. 2017. Penerapan Kurikulum 2013 Dalam Meningkatkan Keterampilan, Sikap, Dan Pengetahuan. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar. 6 (2): 389-396.
Ningtyas, R & Yunianta, T, N, H. 2014. Pengembangan handout pembelajaran tematik untuk siswa sekolah dasar kelas III. Scholaria. 4 (3): 42-53.
Octaviani, S. 2017. Pengembangan Bahan Ajar Tematik Dalam Implementasi Kurikulum 2013 Kelas 1 Sekolah Dasar. EduHumaniora Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru. 9 (2): 93-98.
Prastowo, A. 2014. Pengembangan Bahan Ajar Tematik. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Prastowo, A. 2015. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Jogjakarta: DIVA Press.
Susanti, D., & Risnanosanti. 2019. Pengembangan Buku Ajar untuk Menumbuh kembangkan Kemampuan 4C (Critical, Creative, Collaborative, Communicative) melalui Model PBL pada Pembelajaran Biologi di SMP 5 Seluma. Prosiding Seminar Nasional Sains Dan Enterpreneurship VI. 1–9, diakses 11 Januari 2020.
Susanto, W. N., & Nurtjahyani, S. D. (2018). Pengembangan Handout Biologi Berbasis Discovery Learning pada Materi Interaksi Mahluk Hidup dengan Lingkungannya Development of Discovery Learning Based Biology Handout on Creative Interaction Materials With its Environment. Proceeding Biology Education Conference, 15, 471–477.
Trianto. 2013. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Wijaya, E. Y., Sudjimat, D. A., & Nyoto, A. (2016). Transformasi Pendidikan Abad 21 Sebagai Tuntutan Pengembangan Sumber Daya Manusia Di Era Global. Jurnal Pendidikan, 1, 263–278.
Yaqin, M., A, dkk. 2018. Think-pair-square learning: improving student’s collaborative skills and cognitive learning outcome on animal diversity course. Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia (Indonesian Journal of Biology Education). 4 (2):135-142.
DOI: http://dx.doi.org/10.35931/aq.v14i2.386
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan
Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan
index by:
Publish by:
Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai
Contact us:
Address: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai Utara
Kabupaten : Hulu Sungai Utara
Kode Pos : 71471
Provinsi : Kalimantan Selatan
Telephone : 085251613000
Email: hafizhihusinsungkar@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.