The Effect of Using Geogebra Assisted STAD Type Learning Model on Problem Solving Ability and Mathematical Disposition
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Balitbang. (2013). Survei Internasional PISA. Diambil 25 Februari 2020 dari situs World Wide Web http://litbang.kemdikbud.go.id/index.php/survei-internasional-pisa
Dahlan, Jarnawi Afgani. (2011). Analisis Kurikulum Matematika. Jakarta: Universitas Terbuka
Eminingsih. (2013). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada Siswa Kelas VII E SMP Negeri 3 Batang. Jurnal Lembaran Ilmu Kependidikan, Vol 42, No. 1, 29-35.
Fu'ad, Muhammad. (2013). Pembelajaran Geometri Berbantuan Wingeom Melalui Model Kooperatif Tipe Stad Untuk Meningkatkan Kemampuan Spasial Dan Disposisi Matematis Siswa. Bandung: Tesis S2, Universitas Pendidikan Indonesia.
Hohenwarter, M., Hohenwarter, J., Kreis, Y., & Kreis, Z. (2008). Teaching and Learning Calculus with Free Dynamic Mathematics Software GeoGebra. Diambil 20 Maret 2022, dari situs World Wide Web http://www.geogebra.org/publications/2008-ICME-TSG16-Calculus-GeoGebra -Paper.pdf
Kariadinata, Rahayu. (2010). Kemampuan Visualisasi Geometri Spasial Siswa Madrasah Aliyah (MAN) Kelas X Melalui Program Pembelajaran Mandiri. Jurnal Edukasi Matematika, Vol 1, No 2, 73-85.
Kesumawati, N. (2009). Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Pemecahan Masalah serta Disposisi Matematis Siswa SMP Melalui Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik. Palembang: Tesis S2, Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas PGRI Palembang.
National Council of Teachers of Mathematics (NCTM). (2000). Principles and Standars for School Mathematics. Reston, V.A: National Council of Teachers of Mathematics
Permana, Yanto. (2010). Mengembangkan Kemampuan Pemahaman, Komunikasi dan Disposisi Matematis Siswa SMA Melalui Model-Eliciting Activities. Bandung: Disertasi Program Doktor Universitas Pendidikan Indonesia. Tidak Dipublikasikan.
Rahman, Rahim. (2010).Pengaruh Pembelajaran Berbantuan Geogebra Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Self-Concept Siswa (Studi Kuasi Eksperimen Pada Siswa Salah Satu SMP Negeri di Jakarta). Bandung: Tesis S2, Universitas Pendidikan Indonesia.
Rusman. (2012). Model Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Shulhany, Ahmad. Sukirwan., dan Syamsuri. (2014). Abstraksi Siswa SLTA Pada Materi Dimensi Tiga Dengan Bantuan Geogebra. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika. Universitas Sultan Agung Tirtayasa, Vol 7, No 2, 31-42.
Slavin, Robert E. (2005) Cooperative Learning: Teori, Riset dan Praktik. Bandung: Nusa Media.
Sumarmo, Utari. (2010). Pembelajaran Matematika Berbasis Pendidikan Karakter. Diambil 02 Maret 2020 dari situs World Wide Web http://publikasi.stkipsiliwangi.ac.id/files/2012/11/Prof.-Dr.-Utari-Sumarmo.pdf
Sutawidjaja, Akbar and Dahlan, Jarnawi Afgani. (2011). Pembelajaran Matematika. Jakarta: Universitas Terbuka
Van de Walle, J.A. (2008). Matematika Sekolah Dasar dan Menengah Pengembangan Pengajaran Edisi Keenam jilid 1. Jakarta: Erlangga
Widyantini. (2008). Penerapan Pendekatan Kooperatif Tipe STAD dalam Pembelajaran Matematika di SMP. Yogyakarta: P4TK Matematika
Yuliardi, Ricki. (2013). Pembelajaran Matematika Berbantuan Software Geogebra Dengan Model Pembelajaran Technologically-Based Guided Inqury (TBGI), Technologically Aligned Classroom (TAC) dan Technologically Misaligned Classroom (TMC) Untuk Meningkatkan Spatial Ability dan Kemampuan Komunikasi Matematis. Bandung: Tesis S2, Universitas Pendidikan Indonesia.
DOI: http://dx.doi.org/10.35931/am.v6i3.1028
Refbacks
Al-Madrasah : Jurnal Ilmiah Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah
index by:
Publish by:
Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai
Contact us:
Address: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai Utara
Kabupaten : Hulu Sungai Utara
Kode Pos : 71471
Provinsi : Kalimantan Selatan
Telephone : 085251613000
Email: madrasahstiq@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.