Peningkatan Keterampilan Menyimak Menggunakan Model Cooperative Tipe Script Pada Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aprinawati, I. (2017). Peningkatan Keterampilan Membaca Dengan Menggunakan Metode Role Playing Pada Kelas I SDN 001 Bangkinang. Jurnal: Lembar Ilmu Kependidikan, 46(1), 16-22.
Arikunto, S. (2014). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Ariska. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script Dalam Meningkatkan Kemampuan Menyimak Murid Kelas V SD Negeri 17 Prang Luara Kecamatan Tondomg Tallasa Kabupaten Pangkep. Univerrsitas Muhammadiyah Makasar.
Asriyani, N. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Script Berbantuan Cerita Rakyat Terhadap Literasi Siswa Kelas III SD. E-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, 5(2), 1–11.
Buduanti, Y. (2016). Pengaruh Metode Pembelajaran Cooperative Script Terhadap Kemampuan Menyimak Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas III SDN Setiadarma )1 Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. Pedagogik, 4(1), 70–76.
Fadhilaturrahmi, F. (2017). Penerapan Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematik Peserta Didik di Sekolah Dasar. Eduhumaniora: Jurnal Pendidikan Dasar, 9(2), 109-118.
Hariyanto. (2021). pengaruh Penggunaan Media Boneka Tangan Terhadap Kemampuan Menyimak Pada Pembelajaran Daring Siswa Kelas III SD Negeri 01 Arjosari Kecamatan Kalipare Universitas PGRI Kanjuruhan Malang. Seminar Nasioanal PGSD UNIKAMA, 5(5), 243–249.
Idanurani., N. (2021). Penerapan Strategi Cooperative Script Untuk Meningkatkan Keterampilan Menyimak Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar. Jurnal Educatio, 7(2), 361–366. https://doi.org/10.31949/educatio.v7i2.1021
Pratiwi. (2016). Penggunaaan Model Cooperative Script Untuk Meningkatkan Kemampuan Menyimak Siswa Kelas V SDN Bulak 1 Bendo Megetan. Metamorfosa Jurnal, 4(1), 82–92. https://ejournal.bbg.ac.id/metamorfosa/article/view/146
Rezkita. (2020). Peningkatan Keterampilan Menyimak Dongeng Melalui Media Boneka Tangan ( Hand Puppet) Siswa Kelas II SD Angkasa 1 Meros. Universitas Muhammadiyah Makasar.[1] Idanurani., N. (2021). Penerapan Strategi Cooperative Script Untuk Meningkatkan Keterampilan Menyimak Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar. Jurnal Educatio, 7(2), 361–366. https://doi.org/10.31949/educatio.v7i2.1021
Rizal, M,. S. (2019). Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Dengan Menggunakan Metode Struktural Analitik Sintetik (Sas) Terhadap Siswa Kelas I SDN 81 Pekanbaru. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran, 2(2),253-258
Surya, Y., F. (2017). Penerapan Model Numbered Head Together (NHT) untuk Meningkatkat Hasil Belajar IPS Kelas IV SD. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP).
DOI: http://dx.doi.org/10.35931/am.v7i1.1453
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Al-Madrasah : Jurnal Ilmiah Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah
index by:
Publish by:
Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai
Contact us:
Address: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai Utara
Kabupaten : Hulu Sungai Utara
Kode Pos : 71471
Provinsi : Kalimantan Selatan
Telephone : 085251613000
Email: madrasahstiq@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.