Proses Kognitif dalam Taksonomi Bloom Revisi : Analisis Kemampuan Mencipta (C6) Pada Pembelajaran Fikih Di MI Miftahul Anwar Desa Banua Lawas
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, Rulam. Metode Penelitian Kualitatif. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media, 2014.
C. Burwash, Susan, Roberta Snover, dan Robert Krueger. Up Bloom’s pyramid with slices of Fink’s pie: Mapping an occupational therapy curriculum, The Open Journal of Occupational Therapy, Volume 4 Issue 4 Fall 2016.
Effendi, Ramlan. Konsep Revisi Taksonomi Bloom Dan Implementasinya Pada Pelajaran Matematika Smp, dalam Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Vol. 2, Nomor, 1.
Fauzi, Ahmad Daya Serap Siswa Terhadap Pembelajaran Taksonomi Pendidikan Agama Islam, http://ejournal.alqolam.ac.id/index.php/jurnal_pusaka/article/view/86.
J. Moeleong, Lexy. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2005.
Rukmini, Elizabeth. Deskripsi Singkat Revisi Taksonomi Bloom. https://journal.uny.ac.id/index.php/mip/article/view/7132
Salma Prawiradilaga, Dewi. Prinsip Disain Pembelajaran. Jakarta: Kencana kerjasama dengan Universitas Negeri Jakarta, 2008.
Shofiya F, Khaidaroh, Sukiman. Pengembangan Tujuan Pembelajaran PAI Aspek Kognitif Dalam Teori Anderson, L. W. Dan Krathwohl, D.R.. Jurnal Al GHAZALI, Volume 1 Nomor 2, Tahun 2018
Sudijono, Anas. Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2011.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2012.
Swee Heng, Chan. Framework of Assessment for the Evaluation of Thinking Skills of Tertiary Level Students, Advances in Language and Literary Studies, Vol. 6 No. 5; October 2015
Syah, Muhibbin. Psikologi Belajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2005.
W. Anderson, Lorin, David R. Krathwohl. Kerangaka Landasan Untuk Pembelajaran, Pengajaran, dan Asesmen, terj. Agung Prihantoro. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2015.
Wang, Victor. Adult Teaching Methods in China and Bloom’s Taxonomy, IjSOTL International Journal Scholarship of Teaching and Learning, Volume 2, Number 2
Yamanaka, Akio, Leon Yufeng Wu. Rethinking Trends in Instructional Objectives: Exploring the Alignment of Objectives with Activities and Assessment in Higher Education – A Case Study, International Journal of Instruction July 2014, Vol.7, No.2
Yulaewati, Ella. Kurikulum dan Pembelajaran Filosofi: Teori dan Aplikasi. Jakarta:Pakar Raya, 2004.
Yulianti. Pengembangan Alat Evaluasi Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Taksonomi Bloom Dua Dimensi. JOIES: Journal of Islamic Education Studies Volume 1, Nomor 2, Desember 2016
DOI: http://dx.doi.org/10.35931/am.v4i1.168
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Hikmatu Ruwaida

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Al-Madrasah : Jurnal Ilmiah Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah
index by:
Publish by:
Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai
Contact us:
Address: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai Utara
Kabupaten : Hulu Sungai Utara
Kode Pos : 71471
Provinsi : Kalimantan Selatan
Telephone : 085251613000
Email: madrasahstiq@gmail.com

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.