Implementasi Tri Pusat Pendidikan Sebagai Model Pendidikan Karakter Religius Di Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Firdaus, Rizal, Kama Abdul Hakam, Momod Abdul Somad, dan Ahmad Syamsu Rizal. “The Concept of Triple Helix Mohammad Natsir and its Implementation in Strengthening Religious Character Education.” EDUTEC : Journal of Education And Technology 4, no. 1 (2020): 55–65. https://doi.org/10.29062/edu.v4i1.84.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. “Penguatan Pendidikan Karakter Jadi Pintu Masuk Pembenahan Pendidikan Nasional.” https://www.kemdikbud.go.id/, 2017. https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2017/07/penguatan-pendidikan-karakter-jadi-pintu-masuk-pembenahan-pendidikan-nasional.
Kuswandi, D; “Bangunan keilmuan pendidikan Taman Siswa.” Edutech Jurnal Teknologi Pendidikan 2, no. 2 (2007).
Mastuhu. Memberdayakan Sistem Pendidikan Islam. Ciputat: Logos Wacana Ilmu, 1999.
Nurrahman, Arip;, dan Ardy; Irawan. “Analisis Tingkat Karakter Religius Siswa Sekolah Menengah Pertama.” Al-Ta’dib Jurnal Kajian Ilmu Kependidikan 12, no. 2 (2019). https://doi.org/http://dx.doi.org/10.31332/ atdbwv12i2.1575.
Prabencana, Doddy. “Model Pendidikan Akhlak Melalui Kemitraan Sekolah dan Rumah : Studi Pengembangan Untuk Meningkatkan Akhlak Mulia Siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Al-Azhar Kota Jambi.” Universitas Pendidikan Indonesia, 2016. http://repository.upi.edu/22939/.
Sauri, Sofyan; Membangun Komunikasi dalam Keluarga. Bandung: Genesindo, 2006.
Sofyan Sauri. Pendidikan Karakter Dalam Perspektif Islam. IV. Bandung: Rizqi Press, 2016.
Sugiyono. Metodologi Penelitian Pendidikan, Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan Riset dan Pengembangan. 25 ed. Bandung: Alfabeta, 2017.
Tatang Syaripudin. “Filsafat Pendidikan Ki Hadjar Dewantara Relevansinya Sebagai Teori Pendidikan dan Implikasinya Terhadap Praktek Pendidikan Umum Dalam Konteks Pendidikan Nasional.” Universitas Pendidikan Indonesia, 2015.
Yusuf, A Muri. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Penelitian Gabungan. 4 ed. Jakarta: Kencana, 2017.
DOI: http://dx.doi.org/10.35931/am.v7i1.1875
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Al-Madrasah : Jurnal Ilmiah Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah
index by:
Publish by:
Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai
Contact us:
Address: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai Utara
Kabupaten : Hulu Sungai Utara
Kode Pos : 71471
Provinsi : Kalimantan Selatan
Telephone : 085251613000
Email: madrasahstiq@gmail.com
![Creative Commons License](https://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.