IMPLEMENTASI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL MELALUI MEDIA POP UP BOOK TEMATIK DI SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afifah, N. (2017). Implementasi Pembelajaran Berbasis Multikultur dan Budaya di SD / MI Nurul Afifah Institut Agama Islam Negeri ( IAIN ) Jurai Siwo Metro Lampung Pendahuluan Masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang pluralistik ( baik agama , rasionalisme , etnis , tradi. Ar-Riyah: Jurnal Pendidikan Dasar, 1(01).
Aragona-Young, E., & Sawyer, B. E. (2018). Elementary teachers’ beliefs about multicultural education practices. Teachers and Teaching: Theory and Practice, 24(5), 465–486. https://doi.org/10.1080/13540602.2018.1435527
Ariyani, O. dkk. (2019). 1.材料 2.施工法関連 3.安全衛生関連. Journal of the Japan Welding Society, 3(5), 113–124.
Farmasi, J., & Dan, S. (2017). No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title. 14(1), 55–64.
Fatmawati, L., Pratiwi, R. D., & Erviana, V. Y. (2018). Pengembangan Modul Pendidikan Multikultural Berbasis Karakter Cinta Tanah Air dan Nasionalis pada Pembelajaran Tematik. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 8(1), 80–92. https://doi.org/10.24246/j.js.2018.v8.i1.p80-92
Pratiwi, I. A., Masfuah, S., & Rondli, W. S. (2018). Pendidikan Multikultural Berbantuan Metode Pictorial Riddle Untuk Meningkatkan Karakter Kreatif dan Bersahabat Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 8(2), 109–119. https://doi.org/10.24246/j.js.2018.v8.i2.p109-119
Sabtaningrum, F. E., Wiyokusumo, I., & Leksono, I. P. (2020). E-book Tematik Terpadu Berbasis Multikultural Dalam Kegiatan SFH (School from Home). Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 4(2), 153. https://doi.org/10.23887/jisd.v4i2.24796
Senez-Gagnon, F., Thiffault, E., Paré, D., Achim, A., Bergeron, Y., Bazoge, A., Lachance, D., Villeneuve, C., Simulé, L., Steve, C., Biléya, D. N. A., Immigration, M. De, Francisation, D., Groupe de travail sur les terres Humides, Howie, S. A., Van Meerveld, I., Deat, E., Langlois, M. N., Price, J. S., … Sequestration, P. D. E. (2014). No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title. Ministère Du Développement Durable, de l’Environnement et de La Lutte Contre Les Changements Climatiques, Direction de l’expertise En Biodiversité et Direction de l’aménagement et Des Eaux Souterraines, 2014(August), 1–43. http://dx.doi.org/10.1016/j.scitotenv.2014.10.007
Subandi, S., Fauzan, A., Afriyadi, M. M., & Ramli, M. (2019). Implementation of Multicultural and Moderate Islamic Education at the Elementary Schools in Shaping the Nationalism. Tadris: Jurnal Keguruan Dan Ilmu Tarbiyah, 4(2), 247–255. https://doi.org/10.24042/tadris.v4i2.5003
Sutjipto, S., Wibowo, U. B., & Hastutiningsih, A. D. (2017). Implementasi Kurikulum Multikultural Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 2(1), 1. https://doi.org/10.24832/jpnk.v2i1.618
Wartini, A. (2015). Pendidikan Multikultural Berbasis Karakter Keindonesiaan Pada Pendidikan Anak Usia Dini Upaya Integrasi Ilmu Ke-Islaman Dan Karakter Kebudayaan Indonesia (Studi Kasus di Sanggar Anak Alam Yogyakarta). Toleransi, 7(1), 41–60.
DOI: http://dx.doi.org/10.35931/am.v5i1.394
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Al-Madrasah : Jurnal Ilmiah Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah
index by:
Publish by:
Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai
Contact us:
Address: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai Utara
Kabupaten : Hulu Sungai Utara
Kode Pos : 71471
Provinsi : Kalimantan Selatan
Telephone : 085251613000
Email: madrasahstiq@gmail.com

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.