Model Kelas Anwaha Manajemen Pembelajaran Tatap Muka Masa Covid 19

Syahrani Syahrani

Abstract


Covid 19 memberi pengaruh besar terhadap percepatan adaptasi digital dunia pendidikan dengan gencarnya pembelajaran daring, namun berdampak negatif setelah berlangsung selama 1 tahun lebih dengan terlihatnya anak kelas 2 dan 3 SD sederajat yang belum bisa membaca, menulis, dan berhitung yang sebenarnya harus dikuasai anak saat masih di kelas 1 SD, begitu juga halnya di kelas selanjutnya dan jenjang pendidikan SMP dan SMA yang mana hampir semua siswa belum menguasai pelajaran yang dibahas pada jenjang kelas dibawahnya, sehingga Pondok Pesantren Anwararul Hasaniyyah (Anwaha) membuat model kelas sebagai gerak cepat penanganan masalah tersebut.


Keywords


Model Kelas, Manajemen Pembelajaran, Covid 19, Anwaha

Full Text:

PDF

References


Atsani, K. L. G. M. Z. (2020). Transformasi media pembelajaran pada masa Pandemi COVID-19. Al-Hikmah: Jurnal Studi Islam, 1(1), 82-93.

Bay, I. H., & Pomalato, S. W. D. (2022). PERILAKU KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DI SMA NEGERI 1 LEMITO. Berajah Journal, 2(1), 104-110.

Marwanto, A. (2021). Pembelajaran pada Anak Sekolah Dasar di Masa Pandemi Covid 19. Jurnal basicedu, 5(4), 2097-2105.

Muthmainnah, A., Rahma, D., Robi'ah, F., & Prihantini, P. (2022). Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Kegiatan Ektrskurikuler di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(1), 394-406.

Renggo, Y. R., & Rewa, K. A. (2022). PELATIHAN DAN PENYEDIAN MODUL MICROSOFT OFFICE SECARA ONLINE UNTUK PENINGKATAN KUALITAS GURU SDK WOLIHI DI MASA PANDEMIC COVID 19. Panrita Abdi-Jurnal Pengabdian pada Masyarakat, 6(1), 42-50.

Shaleha, R., & Shalihah, A. (2021). Analisis Kesiapan Siswa Filial Dambung Raya Dalam Mengikuti Analisis Nasional Berbasis Komputer Di Sman 1 Bintang Ara Kabupaten Tabalong. Joel: Journal of Educational and Language Research, 1(3), 221-234.

Syahrani, S. (2018). MANAJEMEN KELAS YANG HUMANIS. AL-RISALAH, 14(1), 57-74.

Syahrani, S. (2019). MANAJEMEN PENDIDIKAN DENGAN LITERATUR QUR’AN. Darul Ulum: Jurnal Ilmiah Keagamaan, Pendidikan dan Kemasyarakatan, 191-203.

Syahrani, S. (2021). Anwaha's Education Digitalization Mission. Indonesian Journal of Education (INJOE), 1(1), 26-35.

Syahrani, S. (2022). KESIAPAN SANTRI DALAM MENGIKUTI ANALISIS NASIONAL PKPPS ANWARUL HASANIYYAH (ANWAHA) KABUPATEN TABALONG. ADIBA: JOURNAL OF EDUCATION, 2(1), 23-31.

Syahrani, S. (2022). Peran Wali Kelas Dalam Pembinaan Disiplin Belajar di Pondok Pesantren Anwarul Hasaniyyah (Anwaha) Kabupaten Tabalong. Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan, 16(1), 50-59.




DOI: http://dx.doi.org/10.35931/am.v6i2.832

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Al-Madrasah : Jurnal Ilmiah Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah

index by:

        

Publish by:

Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai

Contact us:

Address: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai Utara
Kabupaten : Hulu Sungai Utara
Kode Pos : 71471
Provinsi : Kalimantan Selatan
Telephone : 085251613000
Email: madrasahstiq@gmail.com 

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.