UPAYA MENUMBUHKAN SELF-CONFIDENCE BERBICARA BAHASA ARAB MAHASISWA MELALUI GRUP WHATSAPP
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aji, Singgih Hutomo. Pengembangan Aplikasi Layanan Pesan Instan Whatsapp Sebagai Sumber Belajar Mandiri Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Fisika Materi Pokok Efek Rumah Kaca Peserta Didik Kelas Xi Sma N 1 Purwokerto. Skripsi. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta. 2018
Anitah, Sri. Media Pembelajaran. Surakarta: LPP UNS dan UNS Press. 2011.
Drakel, Wahyuni Januarti Maria Heny Pratiknjo, Titiek Mulianti. Perilaku Mahasiswa dalam Menggunakan Media Sosial di Universitas Sam Ratulangi Manado. HOLISTIK, Tahun XI No. 21A / Januari-Juni 2018.
E. Koswara. Teori-Teori Kepribadian Psikoanalisis, Behaviorisme, Humanistik. Bandung: PT. Eresco. 1991.
Effendy, Ahmad Fuad. Metodologi Pengajaran Bahasa Arab. Malang: Misykat. 2009.
Hadi, Baskoro. Pemanfaatan Aplikasi Whatsapp Pada Pembelajaran Berbasis Blended Learning Di SMKN 1 Sragen. Makalah. Sragen. 2016.
Hasan, Hasan. “تعليم اللغة العربية بوسيلة Google Classroom” 1 (2019): 96–104. Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab dan Pembelajarannya di Era Milenial http://proceedings.uinsby.ac.id/index.php/KPBA/article/view/151
Hamid, Abdul dkk. Pembelajaran Bahasa Arab (Pendekatan, Metode, Strategi, Materi dan Media. Malang: UIN Malang Press. 2008.
Kartikawati, Sulistyaning dan Hendrik Pratama. Pengaruh Penggunaan WhatsApp Messenger Sebagai Mobile Learning Terintegrasi Metode Group Investigation Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis. JUPITER (Jurnal Pendidikan Teknik Elektro) E-ISSN: 2477-8354. Volume 2, Nomor 2, Edisi September 2017DOI 10.12928/jrkpf.v4i1.6462
Khusaini, Agus Suyudi, Winarto dan Sugiyanto. Optimalisasi Penggunaan WhatsApp dalam Perkuliahan Penilaian Pendidikan Fisika. JRKPF UAD Vol.4 No.1 April 2017 DOI: 10.12928/jrkpf.v4i1.6462
L. Crow dan A. Crow. Psychology Pendidikan. Yogyakarta: Nur Cahaya. 2005
Maksudin. Media Pembelajaran Bahasa Arab. Jurnal Al-`Arabiyah. Vol. 2, No.l. 2006
Munir. Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Bandung: Alfabeta. 2009
Prajana, Andika. Pemanfaatan Aplikasi Whatsapp dalam Media Pembelajaran di UIN ar-Raniry Banda Aceh. Cyberspace: Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi Volume 1, Nomor 2, Oktober 2017 DOI: 10.22373/cs.v1i2.1980
Rahman, Siti Nur Deva. Hubungan Tingkat Rasa Pede Dengan Hasil Belajar. Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah. 2010.
Ramadhani. Dony Ahmad “Evaluasi Pengajaran Bahasa Arab Dengan Media Online Di Perguruan Tinggi.” PBA STIQ Amuntai 2, no. 1 (April 2019). https://jurnal.stiq-amuntai.ac.id/index.php/al-miyar/article/view/105. https://doi.org/10.35931/am.v2i1.105
Sarwono, Sarlito Wirawan. Psikologi Remaja. Jakarta: Raja Grafindo. 2005.
Soemarto, Soenjoyo Dirjo. Bahasa Arab dan Metode Pengajarannya: Beberapa Pokok Pikiran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. 2003.
Suryadi, Edi; M. Hidayat Ginanjar, M. Priyatna. Penggunaan Sosial Media Whatsappdan Pengaruhnya Terhadap Disiplin Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Kasus Di Smk Analis Kimia Ykpi Bogor). Edukasi Islam, Jumal Pendidikan Islam Vol.07, No. 1. DOI: 10.30868/EI.V7I01.211. 2018
DOI: http://dx.doi.org/10.35931/am.v2i2.119
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Al Mi'yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan Kebahasaaraban
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indeksasi
______________________________________________________________________________________
Contact Us:
Al Mi'yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan KebahasaarabanAddress: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai UtaraKabupaten: Hulu Sungai Utara Kode Pos : 71471Provinsi: Kalimantan SelatanEmail: almiyar@stiq-amuntai.ac.id__________________________________________________________________________
___________________________________________________________________
__________________________________________________________________
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.