Strategi Efektif Orang Tua Dalam Merangsang Perkembangan Bahasa Arab Anak
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adriana, D. (2011). Tumbuh Kembang dan Terapi Bermain Pada Anak. Jakarta: Salemba Medika.
Anggraini, N. (2020). Peranan Orang Tua dalam Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini. Metafora: Jurnal Pembelajaran Bahasa Dan Sastra, Vol.7(1).
Anggraini, N. (n.d.). Hubungan Pola Asuhan Orangtua dengan Pemerolehan Bahasa Kanak-kanak di Tadika Bandar Palembang. University Pendidikan Sultan Idris, Malaysia.
Aulina, C. N. (2019). Metodologi Pengembangan Bahasa Anak Usia Dini (Cetakan Pertama). Sidoarjo: UMSIDA Press.
Damim, S. (2002). Menjadi Peneliti Kualitatif. Bandung: Pustaka Setia.
Etnawati, S. (2021). Teori Vygotsky Tentang Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini. JPn: Jurnal Pendidikan, Vol.22(2).
Kholifah, S. N. (2022). Strategi Orangtua dalam Mengembangkan Keterampilan Berbahasa Anak Usia 5-6 Tahun di RA Arrohmag Lemahireng Krajan Kabupaten Semarang. Institut Agama Islam Negeri Salatiga, Salatiga.
Lestari, R. E., Rahma Handayani. (2023). Peran Orangtua Dalam Menstimulasi Perkembangan Bahasa AUD di TK DR Cipto Mangunkusumo. At-Tabayyun: Jurnal Hukum, Ekonomi Dan Pendidikan Islam, Vol. 6(6). Retrieved from https://ejurnal.staipancabudi.ac.id/index.php/tabayyun/article/view/158/151
MA, S. (2021). Sosiolinguistik (Sebuah Pendekatan dalam Pembelajaran Bahasa Arab) (Cetakan 1). Mataram: Sanabil.
Mardalis. (1999). Metode Penelitian Suatu Pendekatan Proposal. Jakarta: Bumi Aksara.
Muzaiyanah. (2013). Perkembangan Bahasa Pada Anak. Wardah, Vol.14(1).
Novita, A. (2018). Peran Orangtua dalam Menstimulasi Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini. Atfaluna: Journal of Islamic Early Childhood Education, Vol.1(1).
Nuriana. (2016). Perkembangan Bahasa Anak. Jakarta: Kencana.
Puspita, Y. (2022). Pengaruh Faktor Lingkungan Keluarga untuk Perkembangan Pemerolehan Bahasa Pertama Anak Usia 2 Tahun 5 Bulan. Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, Vol.6(5).
Rahmawati. (2018). Psikologi Bahasa: Kajian Teori dan Aplikasi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Rahmawati, I. (2022). Strategi Pembelajaran untuk Meningkatkan Pengembangan Bahasa Pendidikan Anak Usia Dini Melalui Metode Bercerita. Inovasi Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia. Presented at the SANDIBASA I (Seminar Nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia I).
Soetjiningsih. (2003). Tumbuh Kembang Anak. Jakarta: EGC.
Suciati. (2017). Peran Orangtua dalam Pengembangan Bahasa Anak Usia Dini. ThufuLA: Jurnal Inovasi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal, Vol.5(2).
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Susanto, A. (2012). Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana.
Yuswati, H., & Setiawati, F. A. (2022). Peran Orang Tua Dalam Mengembangkan Bahasa Anak Pada Usia 5-6 Tahun. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini.
DOI: http://dx.doi.org/10.35931/am.v7i2.3787
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Al Mi'yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan Kebahasaaraban
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indeksasi
______________________________________________________________________________________
Contact Us:
Al Mi'yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan KebahasaarabanAddress: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai UtaraKabupaten: Hulu Sungai Utara Kode Pos : 71471Provinsi: Kalimantan SelatanEmail: almiyar@stiq-amuntai.ac.id__________________________________________________________________________
___________________________________________________________________
__________________________________________________________________
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.