Implementasi Kegiatan Pembelajaran Bahasa Arab Pada Boarding School SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abid, Y., Zaky, A., & Fahmi, A. K. (2023). Are Cartoon Movies Necessary for Junior High School Students to Learn Arabic Language ? 3(3), 43–52. https://doi.org/10.32332/ijalt.v6i02.9382
Anak, K. N. P. E. S. K. (2008). Memahami desain metode penelitian kualitatif. Medan, Restu Printing Indonesia, Hal.57, 21(1), 33–54. https://doi.org/10.21831/hum.v21i1.
Andriana, K. (2018). Urgensi Perencanaan Pembelajaran Bahasa Arab dalam Pendidikan di Sekolah. Konferensi Nasional Bahasa Arab I, 190.
Anifah, T. (2017). Pembelajaran bahasa arab dalam sistem boarding school.
Arif, M., & Miolo, M. I. (2019). Fa’aliyah ta’llum al-lughoh al-arobiyah bi istikhdami al-wasaithi al-bashoriyah fii al-madrasah al-’aliyah al-hukumiyah al-mitsaliyah gorontalo. `A Jamiy : Jurnal Bahasa Dan Sastra Arab, 8(2), 86. https://doi.org/10.31314/ajamiy.8.2.86-100.2019
Arifin, A. (2021). Model-Model Permainan Kartu Dalam Pembelajaran Mahārah Al Qirāah. Al Mi’yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab Dan Kebahasaaraban, 4(2), 157. https://doi.org/10.35931/am.v4i2.562
Asy’ari, H., & Zainuddin, A. (2018). Ta’lim al-lughoh al-arobiyah fii al-ma’had as-salafy wa al-ma’had al-hadist numadzajan, ammar zain al-din, universitas kiahi, hajj abdul halim. Izdihar : Journal of Arabic Language Teaching, Linguistics, and Literature, 1(2), 167–180. https://doi.org/10.22219/izdihar.v1i2.7298
Dhandy Syahputra, Z. (2020). implementasi pembelajaran bahasa Arab dengan metode qiro‟ah di kelas viii m mts assunniyah kencong jember. International Journal Of Educational Resources, 01(02), 183–185.
Indriana, D. (2018). Evaluasi Pembelajaran dan Penilaian Autentik dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Al-Ittijah : Jurnal Keilmuan Dan Kependidikan Bahasa Arab, 10(2), 34. https://doi.org/10.32678/al-ittijah.v10i02.1245
Iqbal, 2022. (2022). Implementation Of Arabic Learning In Junior High School Swasta Galih Agung. הארץ, 8(8.5.2017), 2003–2005. www.aging-us.com
Kurniawati, Putri. (2017a). metode kualitatif. In Universitas Nusantara PGRI Kediri (Vol. 01).
Kurniawati, Putri. (2017b). penerapan metode qira’ah dalam pembelajaran bahasa arab siswa kelas X SMA Muhammadiyah makasar. Universitas Nusantara PGRI Kediri, 01, 1–7.
Kusumo, D., & Afandi, R. (2020). Menyempurnakan Kemahiran Bahasa Arab di Sekolah Asrama Islam: Kajian Komprehensif. Indonesian Journal of Innovation Studies, 13(2), 1–12.
Manaf, A. (2022). Rekonstruksi Pendidikan Boarding School di Indonesia. Jurnal Dakwah Dan Komunikasi, 20(1), 50–60.
https://ejournal.iprija.ac.id/index.php/Ad-DAWAH/article/view/21
Mustafa, M. (2021). Dinamika Metode Pembelajaran Bahasa Arab. Loghat Arabi : Jurnal Bahasa Arab Dan Pendidikan Bahasa Arab, 1(2), 56. https://doi.org/10.36915/la.v1i2.17
Nidak, K. (2022). Implementasi Pembelajaran Bahasa Arab Pada Program Akselerasi Di MAN 2 Tulungagung. Realita : Jurnal Penelitian Dan Kebudayaan Islam, 13(2), 173–186. https://doi.org/10.30762/realita.v13i2.61
Opier, U. M. A. (2023). Pelaksanaan Game Scattergories Dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab. Al Mi’yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab Dan Kebahasaaraban, 6(1), 95. https://doi.org/10.35931/am.v6i1.1564
Rohmat, C. S., Qurrotul, A., Zahirah, S. A., & Favirotus, F. (2024). Analysis of Teacher Self- Efficacy on Increasing Student ’ s Learning Motivation in Arabic Speaking Skill In the world of Education , learning Arabic is not something that is. 1(1). https://doi.org/10.32332/ijalt.v6i02.9351
Rumata, V. M. (2017). ANALISIS ISI KUALITATIF TWITTER “#TaxAmnesy” dan “#AmnestiPajak.” Jurnal PIKOM (Penelitian Komunikasi Dan Pembangunan), 18(1), 1. https://doi.org/10.31346/jpikom.v18i1.840
Sani, N., Nurazim, O. A., Rahmatan, M., Alvio JH, D., & Pratama, R. (2023). Campur Kode Bahasa Ibu Terhadap Percakapan Bahasa Arab Pondok Pesantren Darul Iman. Al Mi’yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab Dan Kebahasaaraban, 6(2), 773. https://doi.org/10.35931/am.v6i2.2381
Sidik, J. (2022). Peran Pengajaran Bahasa Ibu Sebagai Metode Pembelajaran Bahasa Arab Kepada Non Penutur Asli. Jurnal Bahasa Arab Universitas Islam Negeri Datokarama Palu.
Siregar, I. A. (2022). Integrated Curriculum Model between Language Development Center and Ma’had al-Jami’ah for Arabic Language Environment. International Journal of Arabic Language Teaching, 4(01), 36. https://doi.org/10.32332/ijalt.v4i01.4645
Tsany, H. A., Nurramadhan, L., Salma, N., & Dewiajie, S. (2022). Penerapan Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Digital untuk Mencapai Keberhasilan Pembelajaran. Muhadasah: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 4(1), 24–31. https://ejournal.iaiskjmalang.ac.id/index.php/muhad/article/view/499
Unique, A. (2016). peranan boarding school dalam upaya peningkatan kemampuan berbahasa Arab peserta pidik di man 2 palu. 0, 1–23.
Zainal, A. (2013). Evaluasi Pembelajaran.
Zamzania, A. W. H., & Aristia, R. (2018). Jenis - Jenis Instrumen dalam Evaluasi Pembelajaran. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, 1–13. http://eprints.umsida.ac.id/4050/1/Evaluasi pembelajaran Adea_Risa-1.pdf
DOI: http://dx.doi.org/10.35931/am.v7i2.3990
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Al Mi'yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan Kebahasaaraban
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indeksasi
______________________________________________________________________________________
Contact Us:
Al Mi'yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan KebahasaarabanAddress: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai UtaraKabupaten: Hulu Sungai Utara Kode Pos : 71471Provinsi: Kalimantan SelatanEmail: almiyar@stiq-amuntai.ac.id__________________________________________________________________________
___________________________________________________________________
__________________________________________________________________
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.