Inovasi Pembelajaran: Penerapan Kuis Interaktif dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adib, F., & Fauji, I. (2024). Penggunaan Media Poster Untuk Meningkatkan Pemahaman Mufradāt Di Sd Muhammadiyah 1 Sedati. Al Mi’yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, 7(1), 1. https://doi.org/10.35931/am.v7i1.3003
Affandi, M. R., Widyawati, M., & Bhakti, Y. B. (2020). Analisis Efektivitas Media Pembelajaran E-Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sma Pada Pelajaran Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika, 8(2), 150. https://doi.org/10.24127/jpf.v8i2.2910
Ahmad, M., Setyawan, C. E., & Situbondo, U. I. (2022). Tathwiiru Wasaailu Al-i’laam At-ta’liimiiyyah Al-arobiyyah Allatii Binidhomi Andruwidi Bilmadrasah Al-islaamiyyah Al-hukumiyyah Al-ula Yugyakarta. 5, 136–154.
Asakir, I., & Mahmudah, F. (2022). Kreativitas dan Inisiatif Guru dalam Pengembanggan Mutu Pembelajaran Online. Jurnal Studi Guru dan Pembelajaran, 5(1), 31–40. https://doi.org/10.30605/jsgp.5.1.2022.1541
Azhari, A., Adhimah, O. K., & Huda, S. (n.d.). Penerapan Kuis Interaktif untuk Meningkatkan Minat Belajar Matematika. 1(1), 444–454.
Hidayah, N., Rusandi, H., & Nurlaeli, H. (n.d.). Analisis Problematika Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Madrasah Ibtidaiyah.
Indriani, V. M. (2020). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Microsoft Power Point Pada Subtema Keberagaman Budaya Bangsaku Kelas IV Sekolah Dasar. Jpgsd, 8, 1044–1052. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-penelitian-pgsd/article/view/36681
Jeklin, A. (2021). Penerapan Media Presentasi Classpoint untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris MAN 19 Jakarta. Jurnal Pendidikan, 3(1), 1–23.
Kurniawan, N. D., & Yatri, I. (2022). Kuis Interaktif Menggunakan Aplikasi Classpoint pada Materi Indahnya Keragaman di Negeriku untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 5(1), 86–95.
Maulana, H. (2023). Analisis Kualitas Instrumen Evaluasi Pembelajaran Menggunakan Media Digitalisasi Untuk Memotivasi Hasil Belajar Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Bhinneka Tunggal Ika, 1(4), 1–12. https://doi.org/10.51903/bersatu.v1i4.255
Musfiqon, H. M. (2012). Panduan Lengkap Metode Penelitian Pendidikan. Penerbit Jakarta: PT. Prestasi Pustakaraya.
Nasrulloh, M. F., Nasoih, A. K., Satiti, W. S., Khansa, S., & Afifa. (2020). Mengatasi Problematika Pembelajaran Bahasa Arab melalui Pelatihan dan Permainan Bahasa Arab. Jurnal Pengabdian Masyarakat Bidang Pendidikan, 1(1), 28–35.
Nengrum, T. A., & Arif, M. (2020). Efektivitas Media Pembelajaran dalam Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab. 9(1), 1–15.
Ningrum, G. D. K. (2018). Studi Penerapan Media Kuis Interaktif Berbasis Game Edukasi Kahoot Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa. VOX EDUKASI (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan), 9(1), 22–27.
Panggabean, S., & Halomoan Harahap, T. (2020). Studi Penerapan Media Kuis Interaktif Quizizz Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika. Journal of Mathematics Education and Science, 6(1), 78.
Rizal, M., Syihabuddin, & Mad’ali. (2021). Evaluasi Pembelajaran Bahasa Arab dengan Memanfaatkan Aplikasi MiSK. Tsaqofiya : Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Arab, 9(1), 1–13.
Robbani, A. S. (2024). Alternative Game-Based Arabic Learning Using Lingohut. Al Mi’yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, 7(1), 291–310.
Samsiyati. (2023). Peningkatan Motivasi Belajar Sistem Indera melalui Project Based Learning Menggunakan Kuis Interaktif Quizizz. Ideguru (Jurna Karya Ilmiah Guru), 8(2), 263–269.
Sugiyono, P. D. (2019). Metode Penelitian Pendidikan (Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, R&d dan Penelitian Pendidikan). Metode Penelitian Pendidikan, 67.
Sundari, Hadiyani, D., & Muhlis, I. (2021). Penerapan Media Presentasi Classpoint Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris MAN 19 Jakarta. Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran, 3(3), 1–9.
Taufikurrohman, Hanifah, U., Abdullah, M., Ilzam, A., & Sulfiatin. (2024). Pembelajaran Mufradat Pada Anak Tingkat Pemula di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen. Al Mi’yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, 7(1), 97–116.
Tha’imah, R. A. (1986). Al-maroji’ fi Ta’lim al-Lughoh Al-’Arobiyyah Juz 1. In Riyadh.
Utari, W., Surya, R. B., & Aziz, A. C. K. (2023). Media Kuis Interaktif dengan Aplikasi Classpoint. Jurnal Indopedia, 1, 397–406.
Virgiawan, M. D., & Marlini, S. (2018). Pengembangan Kuis Interaktif Berbasis E-Learning Dengan Menggunakan Aplikasi Wondershare Quiz Creator Pada Mata Kuliah Belajar dan Pembelajaran Matematika. 12(1), 29–42.
Wao, Y. P., Priska, M., & Peni, N. (2022). Persepsi Mahasiswa Terhadap Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Classpoint Pada Mata Kuliah Zoologi Invertebrata. Jurnal Inovasi Pembelajaran Biologi, 3(2), 76–87. https://doi.org/10.26740/jipb.v3n2.p76-87
DOI: http://dx.doi.org/10.35931/am.v7i2.3991
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Al Mi'yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan Kebahasaaraban
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indeksasi
______________________________________________________________________________________
Contact Us:
Al Mi'yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan KebahasaarabanAddress: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai UtaraKabupaten: Hulu Sungai Utara Kode Pos : 71471Provinsi: Kalimantan SelatanEmail: almiyar@stiq-amuntai.ac.id__________________________________________________________________________
___________________________________________________________________
__________________________________________________________________
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.