Implementasi Al-'Arabiyah li an-Nāṭiqīna bi al-Indūnīsiyyah (ALBI) dalam Pembelajaran Bahasa Arab
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad Thuaimah, R. (1989). Talim al-Arabiyah Li Ghairi al-Nathiqina Biha: Manahijuhu wa Asalibuhu. ISESCO.
al-Shalqani, A. H. (1980). al-Sijill al-Ilmiy li al-Nadwah al-Alamiyah al-Ula li Talim al-Arabiyah li Ghayr al-Natiqin biha. Riyad: Mathabi Jamiat al-Riyad.
Aziz, F. (1996). Pengajaran Bahasa Komunikatif. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Dahlan, J. (1992). Metode Belajar Mengajar Bahasa Arab. Surabaya: Al-Ikhlas.
Djiwandono, M. (1996). Tes Bahasa dalam Pengajaran. Bandung: ITB Bandung.
Kamil al-Naqah, M. (1985). Talim al-Lughah al-Arabiyah Li al-Natiqin bi Lughatin Ukhra-Ususuhu, Madakhiluhu, Turuq Tradisihi. Makkah al-Mukarromah: al-Mamlakah al-Arabiyah al-Suudiyah.
Madkur, A. A. (2000). Tadris Funun al-Lughah al-Arabiyyah. Kairo: Dar al-Fikr al-Araby.
Madzkur, A. A. (1991). Tadris Funun al-Lughah al-Arabiyyah. Riyadh: Dar al-Syawaf.
Miles, M. B., Huberman, A. M., & Saldaña, J. (2020). Qualitative data analysis: A methods sourcebook (4th ed.). Thousand Oaks, CA: SAGE Publications.
Mustofa, S. (2011). Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Inovatif. Malang: UIN Malang Press.
Schulz, E. (2009). Bahasa Arab Baku dan Modern al-Lughah al-Arabiyah al-Muashirah. Yogyakarta: LKiS.
Sugiyono. (2019). Metode penelitian kualitatif, kuantitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Taufik. (2016). Pembelajaran Bahasa Arab MI. Surabaya: UIN Sunan Ampel Press.
Zaenuddin, R., et al. (2005). Metodologi dan Strategi Alternatif Pembelajaran Bahasa Arab. Cirebon: STAIN Cirebon Press.
Al-Seghayer, K. (2014). The actuality, inefficiency, and needs of EFL in Saudi Arabia. International Journal of Applied Linguistics & English Literature, 3(2), 44-56.
Albirini, A. (2016). Modern Arabic sociolinguistics: Diglossia, variation, codeswitching, attitudes and identity. Journal of Arabic Linguistics, 71, 1-29.
Rashid, S., & Yunus, M. M. (2019). Integrating technology in teaching Arabic as a foreign language: Opportunities and challenges. International Journal of Emerging Technologies in Learning (iJET), 14(1), 150-163.
Taufik, Dkk. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Mahrah Qirah Dengan Menggunakan Book Creator. Al Miyar Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan KebahasaAraban, 6(2), 569-584.
Febriani, S. R., & Mahmudi, A. (2021). Implementasi Pembelajaran Kooperatif Dan Independen Pada Keterampilan Menulis Di Era Revolusi Industri 4.0. Al Miyar, 4(1), 2021.
Aminullah, M. A., et al. (2022). Pembelajaran Bahasa Arab Mandiri Melalui Platform Aplikasi Tiktok Sebagai Tren Belajar Masa Kini. Al Miyar Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan KebahasaAraban, 5(2), 283-302.
DOI: http://dx.doi.org/10.35931/am.v8i2.5504
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Al Mi'yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan Kebahasaaraban

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Al Mi'yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan Kebahasaaraban
Index by:
Publish by:
Program Studi Pendidikan Bahasa ArabSekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an AmuntaiContact us:
Address: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai Utara
Kabupaten : Hulu Sungai Utara
Kode Pos : 71471
Provinsi : Kalimantan Selatan
Email: jurnal.almiyar@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
___________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.