Peningkatan Keterampilan Proses Sains Dengan Menggunakan Model Somatic Auditory Visual Intelectual (SAVI) Di Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alim, M. L. (2015). Upaya Meningkatkan Kemampuan Fisik Motorik Kasar Anak Melalui Kegiatan Melambungkan dan Menangkap dengan Berbagai Media Anak Usia Dini di TK Al-Fajar Pekanbaru. Jurnal PG-PAUD STKIP Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. 1(2), 89-93.
Aprinawati, I. (2017). Peningkatan Hasil Belajar IPA dengan Model Pembelajaran Problem Based Instruction pada Kelas V SD. Jurnal Sekolah, 1(2), 33-42
Dea Handini, Diah Gusrayani, dan Regina Lichteria Panjaitan, “Penerapan Model Contextual Teaching and Learning Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Pada Materi Gaya,” Jurnal Pena Ilmiah 1, no. 1 (2016): 454, https://doi.org/10.23819/pi.v1i1.2974.
Fadhilaturrahmi, F. (2017). Penerapan Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematik Peserta Didik di Sekolah Dasar. Eduhumaniora: Jurnal Pendidikan Dasar, 9(2), 109-118.
Marta, R. “Penerapan Pendekatan Konstruktivis Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Di Kelas IV SD Negeri 003 Bangkinang Kota.” Publikasi Pendidikan, vol. 8, no. 2, 2018, pp. 82–87, doi:10.26858/publikan.v8i2.5106.
Nadhiah, R., P., and S. Wulandari, S. “Pengaruh Model Pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intelectual) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Korespondensi Di SMK Negeri 10 Surabaya.” Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), vol. 8, no. 3, 2020, pp. 421–32, https://journal.unesa.ac.id/index.php/jpap/article/view/8283/4090.
Ngalimun. (2016). Strategi dan Model Pembelajaran. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Nurhasanah, E., et al. “Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Melalui Model Pembelajaran Inkuiri Pada Siswa Di Sekolah Dasar Eva.” Jurnal Perseda, vol. 2, no. 3, 2019, pp. 168–78, doi:10.20527/jipf.v1i3.1016.
Sitorus, H. & Surya, Y., F. (2020). ‘’Peningkatan Keterampilan Proses IPA Dengan Menggunakan Model Inkuiri Terbimbing di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 2(2), 174-178
Surya, Y., F. (2017). Penerapan Model Numbered Head Together untuk Meningkatkat Hasil Belajar Ips Kelas IV SD. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP).
DOI: http://dx.doi.org/10.35931/am.v7i1.1452
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Al-Madrasah : Jurnal Ilmiah Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah
index by:
Publish by:
Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai
Contact us:
Address: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai Utara
Kabupaten : Hulu Sungai Utara
Kode Pos : 71471
Provinsi : Kalimantan Selatan
Telephone : 085251613000
Email: madrasahstiq@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.