PEMBELAJARAN BERBASIS ALAM UNTUK ANAK USIA DINI DI TK ALAM ALAZHAR KUTAI KARTANEGARA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anita, Yus. Penilaian Belajar Anak Taman Kanak-Kanak, Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional, 2005
Aqib, Zainal. Model-Model, Media, dan Strategi Pembelajaran Konstektual (Inovatif), Bandung: YramaWidya, 2013
Arikunto,Suharsimi. Metodologi Penelitian Kualitatif, Jakarta: Grafindo Persada, 1991
Cepi Riyana dan Toto Fathoni. Komponen-Komponen Pembelajaran, Jakarta: Raja Grafindo, 2011
Hadi, Sutrisno. Metodologi Research, Jakarta: UGM Press, 1993
Hamalik, Oemar. Proses Belajar Mengajar. Jakarta : Bumi Aksara, 2013
Husin, “Pendidikan Agama Islam di Amerika Serikat”, Al-Madrasah 2, no. 2 (2018).
M. Fadillah, Desain pembelajaran PAUD: Panduan untuk Pendidikan Mahasiswa, dan Pengelola Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media, 2012
Marimba, D Ahmad. Pengantar Filsafat Pendidikan Islam, Bandung: Al-Bayan, 1996
Michael and Mattew. B, Milles Huberman. Analisis Data Kualitatif, (terj), Jakarta: UI Press, 1984
Moeslichatoen R. Metode Pengajaran Di Taman Kanak-Kanak,(Jakarta: PT Asdi Mahasatya, 2004
Moleong, Lexy. Metode penelitian Kualitatif, Jakarta: Remaja Rosda Karya, 2004
Muhajir, Noeng. Metode Penelitian Kualitatif, Yogyakarta: Rake Sarasin, 2000
Mulyasa, Manajemen Berbasis Sekolah, Konsep, Strategi dan Implemetasi, Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2011
Munif, Chatib. Gurunya Manusia: Mejadikan Semua Anak Istimewa dan Semua Anak Juara, Bandung: Mizan, 2011
Nurani Sujiono, Yuliani. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta: Indeks, 2009
Permasih dan Darmawa, Konsep Dasar Pembelajaran dalam Tim Pengembang MKDP Kurikulum dan Pembelajaran, Jakarta: PT Rajagrafindo Persada, 2011
PERMENDIKBUD 137, Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta:Permedikbud. 2014
Riduan, Metode dan Teknik Penyusunan Tesis, Bandung: Alfabeta, 2004
Rusman, Model-Model Pembelajaran, Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2011
Saleh, S., & Sugito, S., Implementasi metode bermain peran untuk mening-katkan kecerdasan interpersonal anak usia 5-6 tahun di TK Barunawati. Jurnal Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat, 2(1), 85-93. Retrieved from http://journal.uny.ac.id/index.php/jppm/article/view/4845. 2015
Sanjaya, Wina. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan, Jakarta: Prenada Media Group, 2008
Setiawan, Agus. Prinsip Pendidikan Karakter dalam Islam (Studi Komparasi Pemikiran al-Ghazali dan Burhanuddin al-Zarnuji), Dinamika Ilmu, 14 (1), 2014
Sigit, Suhardi. Pengantar Metodologi Penelitian Sosial-Bisnis- Manajemen, Bandung: Lukman Offset, 1999
Sujiono, Anas. Evaluasi Pendidikan, Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2011
Suparwi, Peranan Cabang Muhammadiyah Terhadap Pendidikan Islam di bulu Sukoharjo, UMS, Skripsi, 2011
Syaodih Sukmadinata, Nana, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2007
Tim Pengembang BPPP Depdiknas.Model Pembelajaran Berbasis Alam Pendidikan Anak Usia Dini Formal dan Nonformal .Jakarta : Pusat Kurikulum BPPP Depdiknas. 2008
Tim Pengembang MKDP Kurikulum dan Pembelajaran, Kurikulum dan Pembelajaran, Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2011
Uno, Hamzah, Model Pembelajaran Meciptakan Proses Belajar Mengajara yang Kreatif dan efektif, Jakarta: Bumi Aksara, 2011
Waseso, Iksan. dkk, Evaluasi Pembelajaran TK, Jakarta: Universitas Terbuka, 2011
Wortham, S. C. Early Childhood Curiculum, Columbus, Ohio: Pearson Merril Prentice Hall. 2006
DOI: http://dx.doi.org/10.35931/am.v0i0.71
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Al-Madrasah : Jurnal Ilmiah Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah
index by:
Publish by:
Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai
Contact us:
Address: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai Utara
Kabupaten : Hulu Sungai Utara
Kode Pos : 71471
Provinsi : Kalimantan Selatan
Telephone : 085251613000
Email: madrasahstiq@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.