PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP MAHĀRAH AL QIRĀAH DI MA’HAD ‘ALY NURUL JADID
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdilah, Aris Junaedi, and Mohamad Zaka Al Farisi. “Problematika Pembelajaran Bahasa Arab Di Sekolah.” Ukazh: Journal of Arabic Studies 4, no. 1 (2023): 39–51. https://doi.org/10.37274/ukazh.v4i1.744.
Anggraini, Fitria Dewi Puspita, Aprianti Aprianti, Vilda Ana Veria Setyawati, and Agnes Angelia Hartanto. “Pembelajaran Statistika Menggunakan Software SPSS Untuk Uji Validitas Dan Reliabilitas.” Jurnal Basicedu 6, no. 4 (2022): 6491–6504. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.3206.
Anna Nurbaiti, and Rhomiy Handican. “Peran Lingkungan Bahasa Dalam Meningkatkan Keterampilan Siswa Berbahasa Arab.” Kilmatuna: Journal Of Arabic Education 3, no. 1 (2023): 1–11. https://doi.org/10.55352/pba.v3i1.83.
Arifin, Ahmad. “Model-Model Permainan Kartu Dalam Pembelajaran Mahārah Al Qirāah.” Al Mi’yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab Dan Kebahasaaraban 4, no. 2 (2021): 157. https://doi.org/10.35931/am.v4i2.562.
stoeti, Tjandra Sarie. “Penerapan Model Pembelajaran Tps Dengan Aplikasi Belajar Informatika Siswa Kelas X Akomodasi Perhotelan 2 Smk Negeri 24 Jakarta.” Jurnal Pendidikan Indonesia 4, no. 7 (2023): 684–96.
Astuti, Tiwi, Eka Fitria Ningsih, Choirudin, and Rahmad Sugianto. “Eskperimentasi Model Pembelajaran Stay Two Stray ( TS-TS ) Dan Think Pair Share ( TPS ) Terhadap Hasil Belajar.” JPTK: Jurnal Penelitian Tindakan Kelas 1, no. 1 (2023): 59–70.
Baharun, Segaf, Zainal Abidin, Muhammad Solahudin, and Asep Rahmatullah. “Peran Kecakapan Berbahasa Arab Sebagai Penguat Literasi Keilmuan Islam d i Pondok Pesantren Darullughah Wadda ’ Wah , Bangil, Pasuruan.” Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam 12, no. 2 (2023): 1291–1304. https://doi.org/10.30868/ei.v12i02.3973.
Dari, Suci Ulan. “Pengaruh Model Think Pair Share Atas Keterampilan Membaca Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Bagi Siswa Kelas 11 Di MA Hidayatullah,” 2023. https://doi.org/10.37216/lughatuaddhat.v4i1.1058.
Darmawan, Renaldi. “Pengaruh Penggunaan Strategi Sq3r ( Survey, Question, Read, Recite, Review ) Terhadap Pemahaman Membaca Bahasa Arab Pada Deskriptif Siswa Kelas Viii Di Smp It Al-Ihsan Boarding School Kubang Jaya.” PRIMER: Jurnal Ilmiah Multidisiplin 1, no. 4 (2023): 440–54.
Deni Puji Hartono, Laili Rosita. “Pendidikan Geografi Penerapan Model Pembelajaran Tps ( Think Pair Share ) Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Geografi Pendidikan Geografi , FKIP , Universitas PGRI Palembang.” Jurnal Swarnabhumi 8, no. 1 (2023): 64–69.
Hakim, Lukmanul. “Sistem Pembelajaran Bahasa Arab Di Lembaga Kursus Dan Pelatihan ( LKP ) Bahasa Arab Nurul Iman Parung-Bogor.” Journal of Arabic Education & Arabic Studies 2, no. 2 (2023): 1–14.
Latifah, and Nur Aviya. “Pengaruh Model Cooperative Learning Tipe Think Pair Share ( TPS ) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran Bahasa Arab Di MI” 5 (2018): 83–94.
Lestari, Sukma, A Sriyanti, and Suarti Djafar. “The Effect of the Think Pair Share ( TPS ) Learning Model on Learning Outcomes Judging from the Interest in Learning Mathematics of Class X High School Students.” Alauddin Journal of Mathematics Education 5, no. 1 (2023): 94–107.
Manshur, Umar, and Abdulfatah Daniyullah. “Penerapan Metode Think Pair Share Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Nurul Jadid.” Jurnal Dimensi Pendidikan Dan Pembelajaran 10, no. 1 (2022): 71–83.
Puspasari, H, and W Puspita. “Uji Validitas Dan Reliabilitas Instrumen Penelitian Tingkat Pengetahuan Dan Sikap Mahasiswa Terhadap Pemilihan Suplemen Kesehatan Dalam Menghadapi Covid-19.” Jurnal Kesehatan 13, no. 1 (2022): 65–71.
Rohma, Fadilatur, and Achmad Fawaid. “Analysis Of Students’ Difficulties In Reading Texts To Increase Reading Comprehension In Islamic Senior High School.” Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan Dan Kemasyarakatan 17, no. 3 (2023): 2003–18.
Sari, Sabella Indah, and Wulan Sutriyani. “Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share Pada Materi Bangun Ruang Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar.” Jurnal of Integrated Elementary Education 3, no. 1 (2023): 1–15.
Shodikin, Ali, and Tri Retno Rahayu. “Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share Aktivitas Belajar Dan Prestasi Belajar Siswa.” JMPM: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika 7, no. 2 (2022): 127–38.
Sugiono. Statistik Untuk Penelitian. 31st ed. Bandung, 2021.
Syahrizal, Hasan, and M Syahran Jailani. “Jenis-Jenis Penelitian Dalam Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif.” QOSIM: Jurnal Pendidikan, Sosial & Humaniora 1, no. 1 (2023): 13–23.
Taufik, Ahmad Rifki, Dina Faiqotul Ilmiyah, Charity Dinda Aghnia, Achmad Yani, and Murwanti. “Pengembangan Media Pembelajaran MahᾹrah QirᾹ’ah Dengan Menggunakan Book Creator.” Al Mi’yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab Dan KebahasaAraban, 2023.
Wahdah, Yuniarti Amalia, Nailin Najihah, and Nasiruddin Nasiruddin. “Karakteristik Pengembangan Kurikulum Bahasa Arab Mahᾱrah Qirᾱah Dan Kitᾱbah.” Al Mi’yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab Dan Kebahasaaraban 6, no. 1 (2023): 257. https://doi.org/10.35931/am.v6i1.1640.
Wijaya, Hengki. Model Pembelajaran Think Pair Share Berbasis Pendidikan Karakter. Edited by Hengki Wijaya. Makassar, 2021. https://doi.org/10.31219/osf.io/xn4dw.
Wijaya, Mualim, and Faiqotul Hikmah. “Problematika Pembelajaran Maharah Qiro ’ Ah Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Pada Siswa Madrasah Ibtidaiyah.” Jurnal Educatio 9, no. 2 (2023): 858–64. https://doi.org/10.31949/educatio.v9i2.4880.
Wijaya, Muallim, and Rifa Sabila Yunia Rismawati. “Pembelajaran Bahasa Arab Berbantuan Media Instagram Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Madrasah Tsanawiyah.” Jurnal Educatio 9, no. 2 (2023): 817–25. https://doi.org/10.31949/educatio.v9i2.5080.
Zul, S, and I Kemal. “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Ulasan Bedasarkan Cerpen Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2022/2023.” Jurnal Pendidikan Tambusai 7, no. 3 (2023): 21430–38. https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/9697%0Ahttps://jptam.org/index.php/jptam/article/download/9697/7884.
DOI: http://dx.doi.org/10.35931/am.v7i1.2966
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Al Mi'yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan Kebahasaaraban
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indeksasi
______________________________________________________________________________________
Contact Us:
Al Mi'yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan KebahasaarabanAddress: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai UtaraKabupaten: Hulu Sungai Utara Kode Pos : 71471Provinsi: Kalimantan SelatanEmail: almiyar@stiq-amuntai.ac.id__________________________________________________________________________
___________________________________________________________________
__________________________________________________________________
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.