Idārah Tanfīdz Barnāmaj Ta’līm Al Lughah Al-‘Arabiyah Litarqiyah Kafāah Al Lughah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, D. Z., Muqofie, A., Khairunnisa, Sulaeman, E., Sarta, Shihab, F., & Uyuni, Y. R. (2023). Manajemen Program Bahasa Arab Dalam Pelaksanaan Wajib Berbahasa. Jurnal Pendidikan Islam Al-Ilmi, 6(2), 183–190. https://doi.org/10.32529/al-ilmi.v6i2.2540
Ainiy, N., Irvansyah, N. C., & Fitriani, L. (2022). Istirātījīyah Taʻlīm Mahārah al-Kalām bi-Istikhdām Barnāmaj al-Khaṭābah al-Minbarīyah fī Madrasat alʻIzzah al-Islāmīyah al-ʻĀlamīyah bi-Madīnat Bātū. 64–100.
Aldzakhiroh, N., Nopriansyah, B., Nasution, A. H., & Fikri, S. (2024). Bahasa, Bias Gender dan identitasnya pada buku al’arabiyah li al’indunisiyyin. Al Mi’yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab Dan Kebahasaaraban, 7(1). https://doi.org/http://dx.doi.org/10.35931/am.v7i1.3044
Anisah, S. L. (2020). Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan Dan Efikasi Diri Terhadap Minat Berwirausaha Santri (Studi Kasus Santri Pondok Pesantren Modern 4 Bahasa Al-Muhibbin Jatirogo Tuban). Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Bariyah, K., & Nurlaila. (2023). Manajemen Pelaksanaan Program Kursus Bahasa Arab Intensif Di Pondok Pesantren Darul Lughah Wa Al-Dirasat Al-Islamiyah. Jurnal Matluba: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Arab, 1(01), 107. https://ejournal.iainh.ac.id/index.php/matluba/article/view/371
Effendi, R., & Setiawan, H. R. (2022). Manajemen program bahasa arab di mts nurul islam bukit kemuning, riau. Edumaniora : Jurnal Pendidikan Dan Humaniora, 01(02), 139–150. https://journal.cdfpublisher.org/index.php/edumaniora/article/view/37
Fadli, M. R. (2021). Memahami Desain Metode Penelitian Kualitatif. Humanika, 21(1), 33–54. https://doi.org/10.21831/hum.v21i1.38075
Faiqah, N. (2023). Manajemen pembelajaran bahasa arab di sekolah (Studi Kasus di SMK Muhammadiyah 2 Playen Yogyakarta). Pengembangan Desain Pendidikan Agama Islam, X(1), 64–85. https://doi.org/10.21428/11c4973d.88a95dd5
Hasan, A. W., & Hilmi, D. (2022). Manajemen Pelaksanaan Program Pembelajaran Bahasa Arab Di Pondok Pesantren Sunan Kalijogo Surabaya. Tarbiyatuna: Jurnal Pendidikan Ilmiah, 7(1), 75–90. https://doi.org/10.55187/tarjpi.v7i1.4602
Hidayatillah, B. W. D., Zahro, F., & Arifah, Z. (2023). إدارة تنفيذ برنامج لتعليم اللغة العربية بمعهد البدرية الإسلامية لومبوك الشرقية. 11(2), 125–136. https://doi.org/https://doi.org/10.58645/alihda.v11i2.435
Jufrih, D. A., Rosyidi, A. W., & Rusul, U. (2023). Manajemen Program Bahasa Arab di Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah Putri 2 Malang. Jurnal Mu’allim, 5(1), 172–188. https://doi.org/10.35891/muallim.v5i1.3474
Kaharuddin, K. (2018). Pembelajaran Bahasa Arab Melalui Kemampuan Muhadatsah. AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan Islam, 16(1), 62–72.
Kasmiati. (2020). Bahasa Arab. In Religia. https://doi.org/10.28918/religia.v22i2.2065
Mar, N. A., & Hilmi, D. (2021). Manajemen program pembelajaran bahasa Arab pada anak prasekolah Yayasan PAUD Sultan Qaimuddin di Kendari. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 9(1), 1–10. https://doi.org/10.21831/jamp.v9i1.36943
Miles, B. M., & Huberman, A. M. (2014). Analisis Data Kualitatif. Jakarta: Universitas Indonesia Press.
Mufidah, N., & Fitriana, A. A. (2022). Metode Muhadatsah Sebagai Pembelajaran Maharah Kalam Di Madrasah Bertaraf Internasional Amanatul Ummah Pacet Mojokerto. Jurnal Pendidikan Bahasa Arab Dan Pengajarannya, 6(2), 75–91.
Mufidah, N., Karim, A. M., Isman, N., & Asbarin, A. (2022). Jurnal Pengabdian Masyarakat Bidang Sosial dan Humaniora Analisis Manajemen Program Bahasa Arab pada Lembaga Pendidikan Formal di Indonesia. Abdisoshum : Jurnal Pengabdian Masyarakat Bidang Sosial Dan Humaniora, 1(4), 435–442. https://doi.org/10.55123/abdisoshum.v1i4.1162
Muhammad, D. (2022). Implementasi Fungsi Actuating (Penggerakan/ Pelaksanaan) dalam Manajemen Program Bahasa Arab di MI Manarul Islam Malang. Mahira, 2(1), 13–32. https://doi.org/10.55380/mahira.v2i1.194
Mulyasa. (2009). Menjadi Guru Profesional. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nurrohmah, I. (2017). Efektivitas Program Mufradat (Kosa Kata) Pagi Dalam Meningkatkan Keterampilan Berbahasa Arab Bagi Santriwati Pondok Pesantren Al-Istiqomah Ngatabaru. IAIN Palu.
Roviin. (2017). Teacher’s Management in Arabic Instruction. Ta’dib, 20(2), 176–187. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.31958/jt.v20i2.848
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: CV Alfabeta.
Sugiyono. (2021). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R & D. Bandung : Afabeta.
Sungkar, A. (2022). Evaluasi Peran Dan Kontribusi Organisasi HMJ PBA UIN Raden Intan Lampung Dalam Meningkatkan Kemampuan Bahasa Arab Mahasiswa. Tsaqofiya: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Arab, 4(2), 174–187. https://doi.org/https://doi.org/10.21154/tsaqofiya.v4i2.93
Tumaji, S. T. (2016). Manajemen pembelajaran bahasa arab. 4(1), 1–23. https://doi.org/https://doi.org/10.52166/dar%20el-ilmi.v5i1.1084
DOI: http://dx.doi.org/10.35931/am.v7i2.3745
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Al Mi'yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan Kebahasaaraban
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indeksasi
______________________________________________________________________________________
Contact Us:
Al Mi'yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan KebahasaarabanAddress: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai UtaraKabupaten: Hulu Sungai Utara Kode Pos : 71471Provinsi: Kalimantan SelatanEmail: almiyar@stiq-amuntai.ac.id__________________________________________________________________________
___________________________________________________________________
__________________________________________________________________
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.