Psycholinguistic Studies: Strategies for Acquiring Arabic Vocabulary in Preschool Children
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alwi, S. (2021). Pemerolehan dan Pembelajaran Bahasa Kedua pada Anak Usia Prasekolah.
Arifin, Z. (2009). Muqaddamah Fiqh Strategi Pembelajaran dan Pengajaran Bahasa Arab. Hayfa.
Astuti, W. (2016). Berbagai Strategi Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Arab. Jurnal Komunikasi dan Pendidikan Islam, 5(2).
Bungin, B. (2004). Metode Penelitian Kualitatif.
Fatmawati, S. R. (2015). Pemerolehan Bahasa Pertama Anak Menurut Tinjauan Psikolinguistik. 1.
Hayati, R. (2019). Penelitian Terapan. Gajah Mada University Press.
J. Moleong, L. (2001). Metodologi Penelitian Kualitatif. Remaja Rosdakarya.
Kusuma, A. B. (2018). Pemerolehan Bahasa Pertama Sebagai Dasar Pembelajaran Bahasa Kedua (Kajian Psikolinguistik). Al-Manar, 5(2). https://doi.org/10.36668/jal.v5i2.10
Noermanzah. (2020). Bahasa sebagai Alat Komunikasi, Citra Pikiran, dan Kepribadian. https://doi.org/10.31219/osf.io/ez6dk
Nurhasanah, I. A., Sujana, A., & Sudin, A. (2016). Penerapan Metode Role Playing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Hubungan Mahluk Hidup Dengan Lingkungannya. 1(1).
Permanamiarta, P. A. (2021). Pemerolehan Bahasa Kedua Dalam Lingkungan Keluarga Pada Anak Usia Tiga Tahun. 10.
Petta Solong, N. (2023). Insersi Nilai Karakter Melalui Pembelajaran Bahasa Arab. Eloquence: Journal of Foreign Language, 2(1).
Qomaruddin, A. (2017). Penerapan Metode Bernyanyi Dalam Pembelajaran Mufradat. 1(2).
Rahmawati, D., Sunaryo, & Widodo. (2011). Penguasaan Kosakata Bahasa Indonesia Pada Anak Usia Prasekolah. Universitas Negeri Malang. Academia.edu.
Romli. (2022). Model Pembelajaran Kontekstual (Contextual Teaching Learning) Pada Pelajaran PAI Sebagai Salah Satu Inovasi Pengembangan Kurikulum di Sekolah. EDUGAMA: Jurnal Kependidikan Dan Sosial Keagamaan, 8(2). https://doi.org/10.32923/edugama.v8i2.2590
Sundari, W. (2018). Pemerolehan Bahasa. Jurnal Warna, 2(1).
Suyanto, S. (2005). Dasar-Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Hikayat.
Syam’un Salim, M., & Setiyadi, A. C. (2013). Pemerolehan Bahasa Kedua Menurut Stephen Krashen. At-Ta’dib, 8(2). https://doi.org/10.21111/at-tadib.v8i2.504
Tasya, A. M. (2021). Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Pada Anak Usia Dini.
Wahyuni, S. (2020). Penerapan Media Flash Card untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tema “Kegiatanku.” Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 4(1), 9. https://doi.org/10.23887/jisd.v4i1.23734
Wiratno, T., & Santosa, R. (2014). Pengantar Linguistik Umum. pustaka.ut.ac.id.DOI: http://dx.doi.org/10.35931/am.v7i2.3783
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Al Mi'yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan Kebahasaaraban
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indeksasi
______________________________________________________________________________________
Contact Us:
Al Mi'yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan KebahasaarabanAddress: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai UtaraKabupaten: Hulu Sungai Utara Kode Pos : 71471Provinsi: Kalimantan SelatanEmail: almiyar@stiq-amuntai.ac.id__________________________________________________________________________
___________________________________________________________________
__________________________________________________________________
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.