Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan pada CV. Impala Jaya

Gita Safitri, Deitra Nathania Humaira, Rd. Herman Sofyandi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran mengenai kompensasi, lingkungan kerja, dan kinerja karyawan pada CV. Impala Jaya yang berada di Kabupaten Cianjur, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara kompensasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada CV. Impala Jaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Data yang digunakan dalam variabel penelitian ini adalah data kuantitatif. Data diperoleh dari perhitungan hasil penyebaran kuesioner yang diperoleh dari jawaban responden yang menjadi pegawai di CV Impala Jaya. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 34 responden. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel kompensasi dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Kompensasi dan lingkungan kerja menjelaskan pengaruh terhadap variabel kinerja karyawan pada CV. Impala Jaya Kabupaten Cianjur sebesar 49,9%. sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain.

Keywords


Kompensasi, Lingkungan Kerja, dan Kinerja

Full Text:

PDF

References


Mu’ah, Masram. “Manajemen Sumber Daya Manusia.” Zifatama Publisher. Taman Sidoarjo, 2017.

Khoiriah, Nurul, Sri Wahyu Lelly HS, and Wiji Utami. “Pengaruh Kompensasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Motivasi Kerja Sebagai Variabel Intervening Pada PT. Perkebunan Nusantara XII Bagian Pengolahan Karet Kebun Kotta Blater Jember.” E-Journal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi 6, no. 2 (2019): 141–46.

Kultsum, Ummi. “Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Budaya Organisasi Terhadap Efektivitas Kerja Melalui Motivasi Kerja Sebagai Variabel Intervening Pada Pt. Trasti Global Konverta.” Journal of Business Studies 2, no. 2 (2017): 121–32.

Nugraheni, Andea Debby Prameida. “Pengaruh Kompensasi Finansial Dan Kompensasi Non Finansial Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi Pada Dosen Dan Staf Fakultas Bahasa Dan Seni UKSW Salatiga),” 2019.

Nuraini, T. “Human Resource Management (Manajemen Sumber Daya Manusia).” Pekanbaru: Yayasan Aini Syam Prawirosentono, 2013.

Rachmandika, Iman, M Musadieq, and Yuniadi Mayowan. Pengaruh Kompensasi Finansial Dan Kompensasi Non Finansial Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi Pada Karyawan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk). Brawijaya University, 2016.

Robbins, Stephen, and Timothy A Judge. “Perilaku Organisasi Edisi 16. Jakarta: Salemba Empat,” 2016.

Sedarmayanti, Sedarmayanti, and Nunur Rahadian. “Hubungan Budaya Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Peningkatan Kinerja Pegawai Pada Lembaga Pendidikan Tinggi.” Jurnal Ilmu Administrasi: Media Pengembangan Ilmu Dan Praktek Administrasi 15, no. 1 (2018): 63–77.

Siagian, Sondang P. “Manajemen Sumber Daya Manusia,” 2008.

Simamora, Henry. “Manajemen Sumber Daya Manusia,” 2004.

Wulandari, Mutia, and M Agussalim. “Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai Kantor Pos (Persero) Painan Pesisir Selatan.” Matua Jurnal 3, no. 2 (2021): 223–34.

Yanti, Budi. “Pengaruh Kepemipinan dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Koperasi Primer Kepolisian Kota Padang.” Ensiklopedia of Journal 5, no. 1 (2022): 347–53.




DOI: http://dx.doi.org/10.35931/aq.v17i4.2370

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan

Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan

index by:

              

Publish by:

Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai

Contact us:

Address: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai Utara
Kabupaten : Hulu Sungai Utara
Kode Pos : 71471
Provinsi : Kalimantan Selatan
Telephone : 085251613000
Email: hafizhihusinsungkar@gmail.com

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.