Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Trust dan Security terhadap Behavioral Intention to Use BRI Mobile (Studi Kasus: pada Pengguna BRImo di Kota Pekanbaru)

Salsabila Aprilia Maharani, Eva Sundari

Abstract


Perkembangan teknologi semakin hari semakin pesat yang merubah kebiasaan masyarakat dengan melibatkan teknologi dan internet, hal ini ditandai dengan munculnya berbagai macam aktivitas manusia yang menggunakan layanan Mobile Banking melalui BRImo. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Trust dan Security terhadap Behavioral Intention To Use BRI Mobile (BRImo) di Kota Pekanbaru. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh antara Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Trust dan Security terhadap Behavioral Intention To Use BRI Mobile (BRImo) di Kota Pekanbaru secara simultan dengan tingkat pengaruh yang kuat untuk menggunakan teknologi tersebut.


Keywords


Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Trust, Security, Behavioral Intention To Use

Full Text:

PDF

References


Kumala, Debby Cynthia, Joshua Wilson Pranata dan Sienny Thio. “Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Trust, dan Security terhadap minat penggunaan gopay pada generasi x di Surabaya.” Jurnal Manajemen Perhotelan (2020): 19-29.

Kurnia, Ricardo Ananta dan Trixie Nova Bella Tandijaya. “Pengaruh Perceived Ease Of Use, Perceived Usefulness, Security dan Trust Terhadap Intention To Use Aplikasi Jago.” Jurnal Manajemen Pemasaran (2023): 64-72.

Maharani, B., dan G. Prabantoro. “Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan Dan Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking BNI (Studi Kasus BNI KCU Jakarta Pusat).” 2020.

Setyawati, Rena Eka. “Pengaruh Perceived Usefullness, Perceived Ease Of Use Terhadap Behavioral Intention To Use Dengan Atittude Towards Using Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Gopay Dikota Yogyakarta).” 2020.

StyarinI, F., dan S. Riptiono. “Analisis Pengaruh Customer Trust Terhadap Keputusan Menggunakan Mobile Banking Melalui Perceived Risk dan Perceived Usefulness Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pengguna Aplikasi Mobile Banking Bank BRI di Kantor CabangKebumen).” 2020. <http://journal.stieputrabangsa.ac.id/index.php/jimmba/index>.

Suryani, Devi, et al. “PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS DAN TRUST TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GOJEK.” 2021. <https://journal.irpi.or.id/index.php/ijbem>.

Trihutama, R. P. “Pengaruh Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, dan Trust Terhadap Behavioral Intention to Use (Studi Pada Pengguna Go-Pay Layanan Go-Jek).” 2018.

Wihoho, Gunarso. “pengaruh perceived usefulness, dan perceived ease of use terhadap customer satisfaction dan repurchase intention pengguna aplikasi ovo.” fokus bisnis: media pengkajian manajemen dan akuntansi (2910): 53-61.

Wijayanti, M. W.,, A., Suddin dan S. Sutarno. “Pengaruh Perceived Usefulness Dan Perceived Ease Of Use Terhadap Behaviour Intention To Use BRI Digital Banking Pada Agen BRIlink PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Kantor Cabang Magelang.” 2019.




DOI: http://dx.doi.org/10.35931/aq.v18i1.2975

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Salsabila Aprilia Maharani, Eva Sundari

Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan

index by:

              

Publish by:

Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai

Contact us:

Address: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai Utara
Kabupaten : Hulu Sungai Utara
Kode Pos : 71471
Provinsi : Kalimantan Selatan
Telephone : 085251613000
Email: hafizhihusinsungkar@gmail.com

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.