Pengaruh Program Tahfiz Terhadap Prestasi Belajar Al-Qur’an Hadis Siswa MTs Budi Agung Medan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alim, N., Ritonga, M., & Mafardi, M. (2020). “Korelasi Kegiatan Ekstrakurikuler Sanggar Al-Quran Dengan Hasil Belajar Al-Quran Hadits Di MAN 4 Pasaman Barat.” Intiqad: Jurnal Agama Dan Pendidikan Islam, 12(2), 246-255. https://doi.org/10.30596/intiqad.v12i2.4640.
Gunawan, S., Noor, T., & Kosim, A. (2022). “Pembentukan Karakter Religius Melalui Program Hafal Al-Qur’an.” Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2), 11812-11818. https://doi.org/10.31004/jptam.v6i2.4323.
Handayani, I., Jaelani, A., & Masnun, M. (2023). “Pengaruh Pembelajaran Tahfidz Terhadap Hasil Belajar Al-Quran Hadits di Kelas III MI Darul Hikmah Kota Cirebon.” Indonesian Journal of Elementary Education (IJEE), 5(1), 45-55.
Hasbi, S. (2022). Metode Penelitian Pendidikan. Medan: Manhaji.
Husnawati, H., Zubaidillah, M. H., Mardiana, M., Jannah, M., & Mauizdati, N. (2023). “Hubungan Keterampilan Membaca Al-Qur’an Terhadap Mahãrah Qirã’ah Siswa MTsN 4 HSU.” Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan, 17(6), 4237-4250. http://dx.doi.org/10.35931/aq.v17i6.2842
Julfiyah, S., Aisida, S., & Badriyah, L. (2023). “Pengaruh Pelaksanaan Program Tahfidzul Quran Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Alquran Hadits Di MA Banu Hasyim Waru Sidoarjo.” Cendikia: Jurnal Pendidikan dan Pengajaran, 1(5), 144-155.
Maknun, J., Setiawan, Y., Ramdhani, D., & Tahkim, T. (2024). “Pembelajaran Al-Qur’an Hadits Berbasis Humanistik di MTs Nurul Jannah NW Ampenan.” Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 9(1), 319-324. https://doi.org/10.29303/jipp.v9i1.1969.
Musgamy, A. (2014). Pengaruh Alquran dan Hadits terhadap Bahasa Arab. Al-Hikmah Journal for Religious Studies, 15(1), 36-45.
Qomarudin, A. (2021). “Aktivitas Pembelajaran Sebagai Suatu Sistem.” Piwulang: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 4(1), 24-34. https://doi.org/10.32478/piwulang.v4i1.774.
Rahman, A. (2022). “Pengaruh Tahfidz Al-Qur’an Dan Motivasi Menghafal Al-Qur’an Terhadap Prestasi Belajar Al-Qur’an Hadist Di MA Unwanul Falah NW.” al-Hikmah: Jurnal Studi Islam, 3(2), 21-41. https://doi.org/10.51806/al-hikmah.v3i2.5002.
Safi'i, A., & Mahariah, M. (2023). “Learning To Read Al-Qur’an for Adults: an Analysis of the Implementation of the Griya Al-Qur’an Method in Taklim Council.” Jurnal Pendidikan Glasser, 7(2), 329-342. https://doi.org/10.32529/glasser.v7i2.2711.
Saidatun, S., Putri, S., Nadira, S., Muna, S. F., & Hamdani, R. (2023). “Problematika Pembelajaran QH Problematika Siswa SMP Al-Washliyah Gunting Saga Dalam Pembelajaran Al-Qur'an Hadis: Studi kasus siswa SMP Al-Washliyah Gunting Saga.” Jurnal Generasi Tarbiyah: Jurnal Pendidikan Islam, 2(1), 84-93.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sy, S. (2017). “Pengaruh Hadis Dalam Ilmu Fiqih dan Teologi (Kajian Tokoh dan Pemikiran Imam Syafii).” El-Furqania: Jurnal Ushuluddin Dan Ilmu-Ilmu Keislaman, 3(02), 221-233. https://doi.org/10.54625/elfurqania.v3i02.3030.
DOI: http://dx.doi.org/10.35931/aq.v18i4.3569
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Setia Ningsih, Zulham
Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan
index by:
Publish by:
Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an Amuntai
Contact us:
Address: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai Utara
Kabupaten : Hulu Sungai Utara
Kode Pos : 71471
Provinsi : Kalimantan Selatan
Telephone : 085251613000
Email: hafizhihusinsungkar@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.